MB Ambil Formulir Pandaftaran Bupati Menjalin Komunikasi Politik Untuk Mendapatkan Rekomendasi Partai - TARGET RIAU

Rabu, 01 Mei 2024

MB Ambil Formulir Pandaftaran Bupati Menjalin Komunikasi Politik Untuk Mendapatkan Rekomendasi Partai


Meranti, - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 telah memasuki tahapan, beberapa partai politik telah melakukan penjaringan dimasing-masing internal partai, untuk kemudian dicalonkan sebagai calon bupati atau calon wakil bupati.

Diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), PAN dan partai politik lainnya telah melakukan tahapan penjaringan dengan membuka pendaftaran guna untuk memberikan kesempatan kepada anak bangsa yang berkeinginan mengikuti kontestasi Pilkada serentak mendatang.

Tahapan tersebut juga diikuti oleh Muzamil Baharudin anggota DPRD Kepulauan Meranti periode 2014-2019 & 2019-2024, yang telah mendeklarasikan diri sejak 2 tahun terakhir untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Kepulauan Meranti.

Politisi Partai Demokrat tersebut mengambil formulir pendaftaran di Kantor PKB dan PDI P pada hari pertama (kamis,25/4/24), dan hari senin (29/4) ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebagai bukti keseriusan tersebut, beliau menjalin komunikasi politik dengan lintas partai politik lainnya, guna mendapatkan dukungan dari gabungan partai politik.

“Ini adalah upaya kita dalam menjalin komunikasi politik untuk mendapatkan dukungan dari gabungan Partai Politik untuk mengusung Bapak Muzamil Baharudin sebagai Bupati Kepulauan Meranti”, ujar Mas Bas kader partai Demokrat yang menjadi utusan Muzamil Baharudin

“Mengingat bahwa tak ada satu partai politik pun di Meranti yang bisa mengusung paslon sendiri, maka sudah dipastikan bahwa paslon dipilkada kali ini berasal dari perseorangan atau gabungan partai politik, maka dari itu kita bangun komunikasi lintas partai politik untuk mendapatkan titik temu, supaya terjalin kerjasama politik untuk mewujudkan Meranti Maju, Bahagia”.tambahnya.

Ia juga meyakini bahwa, dengan telah mendapatkan dukungan dari internal Partai Demokrat sendiri, menjadi modal yang cukup baik untuk menggalang dukungan dari partai lain, meskipun perolehan kursi Demokrat hanya 2 kursi, namun pemilih dan simpatisan partai Demokrat secara menyeluruh di Kabupaten Kepulauan Meranti terbanyak ke 4. Tentu, itu menjadi tambahan energi yang positif untuk bapak Muzamil maju mengikuti Pilkada mendatang.

Mas Bas juga menyampaikan bahwa, pihaknya akan menjalin komunikasi yang intensif, dan berjenjang kesemua partai, serta mengikuti semua tahapan penjaringan yang dilakukan oleh masing-masing partai politik dengan mengambil formulir pendaftaran.

“Kita akan lakukan komunikasi yang intensif, dan berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi sampai ke Pengurus Pusat dimasing-masing partai politik, untuk mencari titik temu dipilkada nanti, yang penting tujuan kita adalah kemajuaan Meranti,” tutupnya.

Tahapan tersebut juga diikuti oleh Muzamil Baharudin anggota DPRD Kepulauan Meranti periode 2014-2019 & 2019-2024, yang telah mendeklarasikan diri sejak 2 tahun terakhir untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Kepulauan Meranti.

Bagikan berita ini

Disqus comments