Politisi Gerindra, Basiran SE,MM Maju Balon Bupati Meranti 2024 - TARGET RIAU

Minggu, 12 Mei 2024

Politisi Gerindra, Basiran SE,MM Maju Balon Bupati Meranti 2024


Meranti - Tahapan pelaksanaan Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 se-Indonesia, mulai memanas. Sejumlah nama di Kabupaten Termuda di Riau yakni Kabupaten Kepulauan Meranti  mulai bermunculan, salah satu nama anggota DPRD Meranti Basiran SE,MM dari partai Gerindra tidak luput dari pantauan media ini, Jum'at (3/5/24).

Sebagai gambaran, pelaksanaan Pilkada serentak termasuk Kabupaten Kabupaten Meranti, diatur dalam undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil Bupati serta walikota dan wakil walikota, secara teknis diatur Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 02 tahun 2024 tentang tahapan Pemilukada.

Majunya Basiran di ajang lima tahunan ini sebagai Balon Bupati Meranti 2024-2029 memang mendapat restu dari partainya, Basiran sebagai kader senior dari  partai Gerindra, dan memang tidak di ragukan lagi kemampuan beliau dalam mengban amanah nantinya.

Saat media ini menjumpainya , Basiran yang masih anggota DPRD Meranti  menyatakan saya siap maju untuk Balon Bupati Meranti, saya sebagai putra Meranti sebagai Keikut sertaan saya sebagai Balon Bupati Meranti ini saya semata-mata ingin membangun meranti bersama masyarakat ayo kita bangun Meranti bersama-sama kedepannya nanti, beber Basiran.

Selanjutnya Basiran juga mengatakan mengingat saat ini pak Prabowo sebagai Ketum Partai Gerindra dan pak Prabowo juga Presiden kita alangkah baiknya untuk menyelaraskan program-program pusat turun ke daerah nantinya lebih mudah ucap Basiran.

Basiran adalah politisi yang syarat dengan pengalaman dari menjadi anggota DPRD Bengkalis sampai Kabupaten Kepulauan Meranti,
2009 Sampai dengan 2014DPRD Bengkalis
2014 Sampai dengan 2019 DPRD Meranti
2019 Sampai dengan  2024 DPRD Meranti  Dengan pengalaman yang begitu mentereng memang tidak di ragukan lagi bagai mana sepak terjang beliau.

Dalam pantauan media ini Basiran juga telah banyak berbuat di bidang pendidikan khusunya di kabupaten Meranti ini Basiran adalah pendiri STKIP Meranti dan SMK Putra Meranti Merbau yang ada di Belitung Kecamatan Merbau,perjuangan beliau sangat besar dalam dunia pendidikan banyak melahirkan sarjana-sarjana yang berkompeten, dalam beberapa hari ini Basiran juga telah menjumpai kementrian pendidikan untuk pengurusan kartu KIP kartu Indonesia Pintar sehingga kedepan mahasiswa tidak perlu lagi membayar uang kuliah atau uang SPP.

Melalui pesan WhatsApp, media ini mencoba menanyakan hal pencalonan Basiran menjadi Balon Bupati Meranti kepada ketua DPC Gerindra yang juga politisi senior Gerindra Doktor Taufikurahman beliau menyetujuinya dan memberi dukungan penuh, Saya dan kami dari partai Gerindra dan seluruh kader partai Gerindra kabupaten Meranti mendukung penuh atas pencalonan pak Basiran menjadi Bupati Meranti itu mantap dan harus di dukung, ucap Taufik.

Selanjutnya Taufik mengatakan Harapannya nanti menang agar bisa membantu program - program  Pak Prabowo presiden terpilih 2024_2029, dan ini memang Perintah partai untuk mengusung kader internal, di singgung siapa pendamping Basiran ,Taufik mengatakan untuk pendamping kita berikan kepada Bakal Calon untuk mencari dan menentukan dengan berkoalisi degan partai lain,  karena Gerindra tidak bisa mengusung Calon sendiri,Pak Basiran itu kader senior orangnya baik jujur dan amanah dan berpengalaman serta telah banyak membangun investasi sosial pada masyarakat.

Maju terus, semangat, optimis, dukungan dan doa masyarakat Kepulauan Meranti selalu menyertai langkah dan perjuangan untuk memajukan dan membangun Kepulauan Meranti agar lebih baik.
Kalau bukan kita siapa lagi.!!!
Kalau bukan sekarang kapan lagi.!!!. Tutup Taufik. (***)

Bagikan berita ini

Disqus comments