Belum Satu Bulan, Jalan Usaha Jalan Toha Desa Pangkalan Batang Retak - TARGET RIAU

Kamis, 06 Juni 2024

Belum Satu Bulan, Jalan Usaha Jalan Toha Desa Pangkalan Batang Retak


Bengkalis - Diduga peningkatan semenisasi jalan usaha Tani (JUT) jalan Toha  Desa pangkalan Batang kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis bersumber Dana APBD Tahun 2024  dengan Pagu anggaran Rp.179.882.000,00 Milik Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan jalan pertanian Desa senggoro  dikerjakan asal jadi oleh CV. Arkana multi karya  Demi meraup Keuntungan yang lebih Besar.

 Dari hasil  pantauan wartawan ini  terlihat   Semenisasi jalan usaha tani   jalan Toha Desa pangkalan Batang  kecamatan Bengkalis  tidak di temukan papan plang kegiatan proyek dilokasi perkerjaan tersebut, semenisasi jalan yang sudah baru saja selesai dikerjakan    baru- baru ini  sudah ada  yang Retak-Retak pada Badan jalan dan ukuran volume ketebalan cor beton  bervariasi ada yang 13,14,15 Cm..

Salah satu warga pemilik kebun  yang enggan namanya untuk dipublikasikan  Dimedia ini ,  menceritakan perkerjaan ini sangat disayang kan sekali   baru satu bulan siap dikerja kan sudah ada yang Retak-Retak bisa jadi disaat pengadukan pengecoran  itu tidak sesuai campuran nya sehingga kualitas  jalan diragukan,  boleh kita buktikan coba bapak lihat secara langsung kondisi jalan yang sudah jadi , sudah ada yang retak retak padahal  kondisi tanah nya tidak gambut  tanah liat kenapa bisa retak, coba bapak bayangkan sendiri lah ujarnya kepada wartawan ini pada Selasa 4 Juni 2024.

Lanjutnya"   kalau masalah pelaksanaan pengecoran nya saya tidak tau persis  seperti apa mereka buat, saya datang ke kebun ini setiap sore , jadi saya tidak terlalu  memperhatikan lah mereka ngecor yang penting jalan ka sudah diperhatikan oleh pemerintah,  tapi Alhamdulillah jalan kami sudah selesai, meskipun sudah selesai dikerjakan  hasil nya tidak memuaskan bagi kami, mau tak mau   kami  harus terima  meskipun  jalan nya sudah Retak -Retak , kemudian pada  pemburasan jalan pun minyak aspal terlalu tipis tidak merata pada badan jalan dan pasir nya pun kelihatan sikit untuk di taburkan  pada minyak aspal . 

Kami berharap kepada dinas terkait agar  bisa turun ke lokasi perkerjaan tersebut untuk melihat langsung  kondisi jalan kami yang sudah siap ini, karena kami sebagai warga sangat dirugikan oleh rekanan kontraktor yang tidak memikirkan mutu dan kualitas jalan  hanya memikirkan keuntungan pribadi, kalau Seperti inilah jalan kami ini  mungkin tidak bisa bertahan lama ini saja belum satu bulan lagi sudah nampak tidak tahan.. tutupnya.

Ditempat terpisah kemudian wartawan ini mencoba menghubungi konsultan pengawas proyek ini melalui  Chatting WhatsApp pribadinya untuk mempertanyakan  kondisi semenisasi jalan sudah ada yang Retak-Retak dia  mengatakan kemarin belum retak lagi bang  mungkin Baru- baru ini retak bang, coba abg menghubungi langsung sama rekanan nya bang , sama  saudara yandi dia yang mengerjakan nya bang.ujarnya.

Begitu juga dengan rekanan kontraktor  ketika diminta tanggapan terkait adanya keretakan belum bisa menjawab nanti lah kita jumpa kita bicarakan  bersama ujarnya dengan singkat.

Sampai berita ini dirilis dan ditayangkan belum  juga  ada tanggapan dari kontraktor maupun dari dinas terkait.(Syopian).

Bagikan berita ini

Disqus comments