Hampir 100 Petugas KPPS Pilkada Meranti Dan Polisi Positif Rapid Test, 9 Diantaranya Positif Covid-19 - TARGETRIAU

Selasa, 08 Desember 2020

Hampir 100 Petugas KPPS Pilkada Meranti Dan Polisi Positif Rapid Test, 9 Diantaranya Positif Covid-19


MERANTI - Menjadi wabah penyakit yang mematikan dan tak kunjung usai menghantui Dunia, kini Virus Disease 2019 (Covid-19) ini hadir ditengah-tengah Petugas Kepolisian Dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan menjalankan tugas Untuk Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Pilkada 2020 Pada 9 Desember Nanti.

Setidaknya hampir 100 (Seratus) petugas KPPS Dan polisi saat melakukan Rapid Test Dinyatakan Positif, dan 9 (Sembilan) Diantaranya dinyatakan positif Covid-19 (Hasil swab).

Saat dikonfirmasi Media ini melalui telephone selulernya, Senin, (7/12/2020) Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Meranti Muhammad Fahri membenarkan hal tersebut. Ia juga menjelaskan petugas yang dinyatakan positif Rapid Test telah dilakukan Tes Swab, dan hasil yang diterima dari hampir 100 petugas yang melakukan Rapid Test terdapat 9 petugas positif Covid-19 (swab), 3 (tiga) dari Kepolisian, 4 (Empat) Petugas KPPS Dan 2 (Dua) Petugas Pilkada lainnya.

“Benar, tahap pertama pada tanggal 4 Kemaren kita mengirim hasil swab sebanyak lebih kurang 60 lebih tapi belum semua keluar hasilnya, baru sebagian dan hasilnya 9 orang positif, sekarang sedang berada di BLK.”jelasnya.

“Dan 9 orang itu diantaranya 3 orang dari polri, 4 orang dari KPPS, dan sisanya dari petugas lainnya,Sedangkan tahap kedua kita baru hari ini melakukan pengiriman 37 hasil swab, kemungkinan Besok sudah dapat hasilnya”ungkapnya lagi.

Demi tidak bertambahnya claster baru yang akan muncul, Fahri juga sudah menyampaikan kepada petugas yang dinyatakan positif atas Rapid Test tersebut agar melakukan isolasi mandiri hingga menunggu hasil swab keluar.

“Mereka yang positif Rapid Test sudah kita swab semua, dan untuk menunggu hasil swab keluar kita sudah arahkan untuk melakukan isolasi mandiri agar tidak mengakibatkan munculnya claster baru”tegasnya.

“Apalagi untuk pesta rakyat nanti, saya berharap masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan, dan sama-sama menjaga diri kita”pungkasnya sembari menutup panggilan.(***)





Sumber (www.kupas24.com)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments