Listrik Hidup 24 Jam, Plt Kades : Berkat Kerjasama Desa Tanjung Kulim Akhirnya Terang Benderang - TARGETRIAU

Rabu, 30 Desember 2020

Listrik Hidup 24 Jam, Plt Kades : Berkat Kerjasama Desa Tanjung Kulim Akhirnya Terang Benderang


MERANTI - Sebanyak 51 Kepala Keluarga (KK) masyarakat Desa Tanjung Kulim Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti akhirnya saat ini sudah bisa menikmati listrik yang hidup 24 jam. Hal ini sebenarnya sudah sejak lama dinantikan masyarakat dan berkat perjuangan Plt Kepala Desa Tanjung Kulim beserta pihak lainnya harapan masyarakat itu akhirnya terjawab.

Dalam memperjuangkan hingga terwujudnya ini semua adalah berkat kerjasama kita semua mulai dari Pemerintah Desa Tanjung Kulim, Pemdes Lukit dan Pemdes sekitarnya yang ada di wilayah ujung Kecamatan Merbau. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa beberapa Desa di wilayah ujung Kecamatan Merbau memang sejak dulu listriknya tidak hidup 24 jam, ucap Plt Kepala Desa (Kades) Tanjung Kulim, Zainal SE saat berbincang bersama media ini, Rabu (30/12/2020).

Dengan demikian tentunya atas nama Pemdes mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Meranti dan pihak PLN yang telah komit dalam membantu terwujudnya harapan masyarakat selama ini.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Tanjung Kulim kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pak Bupati serta pihak PLN Rayon Selatpanjang dan PLN Sub Teluk Belitung yang telah membantu merealisasikan jaringan listrik 24 jam saat ini sudah berjalan baik sebagaimana yang kita harapkan bersama,” beber Kasi Trantib Kecamatan Merbau tersebut.

Lebih lanjut diakui Zainal, sejauh ini yang sudah masuk meteran ke rumah mereka baru lebih kurang sebanyak 25 KK termasuk kantor Desa kita sendiri, tetapi tentunya masih akan ada masyarakat yang berkelanjutan memasang meteran dan intalasi lagi nantinya.

“Saya berharap kepada masyarakat Desa Tanjung Kulim dalam hal penerangan ini dengan adanya sejumlah warga yang sudah masuk listrik di rumah mereka masing-masing sekiranya bagi yang belum agar dapat berusaha semaksimal mungkin sehingga Desa Tanjung Kulim kedepan akhirnya terang benderang demi kepentingan kita bersama,” harapnya.

Zainal yang merupakan mantan Pj Kades Mengkirau itu juga menuturkan, hal ini penting dilakukan karena listrik merupakan suatu kebutuhan dalam kehidupan, sehingga nantinya dengan kondisi seluruh rumah dan wilayah Desa Tanjung Kulim yang sudah terang benderang diharapkan dapat sejalan dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Desa tersebut.

“Jika wilayah Desa Tanjung Kulim sudah terang semuanya maka tentu warga kita bisa memanfaatkan listrik sebagai penunjang usaha masing-masing dan tumbuhnya peluang usaha baru ditengah masyarakat guna meningkatkan ekonomi warga Desa Tanjung Kulim kedepan lebih baik lagi,” pungkas Zainal berharap.(***)




Sumber : pesisirnasional.com

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments