Polisi Edukasi Pelajar Soal Protokol Kesehatan - TARGET RIAU

Rabu, 02 Desember 2020

Polisi Edukasi Pelajar Soal Protokol Kesehatan



TEBINGTINGGI BARAT - Sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 masif dilakukan personel kepolisian dari Polsek Tebingtinggi Barat Resor Kepulauan Meranti.

Tidak hanya kepada orang dewasa, kampanye 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak juga disampaikan ke para pelajar.

Seperti pada Selasa (1/12/2020) sore, kegiatan sosialiasi polisi menyasar pelajar SD dan SMP di Desa Tanjung Peranap. Pertemuan berlangsung di kantor desa setempat.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH MH, mengatakan, penerapan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru sangat diperlukan untuk dapat menekan laju penularan Covid-19.

"Anak-anak juga perlu diberikan pemahaman protokol kesehatan, sehingga bisa menerapkannya di kehidupan sehari hari. Terlebih saat dibukanya proses belajar mengajar tatap muka di sekolah," ujar Simamora.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum memahami bagaimana cara yang benar dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti, pakai masker tapi tidak menjaga jarak, karena mereka menganggap sudah aman.

Begitu juga ketika memperbaiki masker tapi tidak cuci tangan terlebih dahulu. Bahkan, ada yang perbaiki masker dari depan, sehingga ujung jarinya sudah kotor masuk dalam mulut. Padahal, harusnya memperbaiki masker dari telinga.

"Jadi ini yang kita sampaikan. Karena dengan sosialisasi dan edukasi yang masif, kita yakin kasus penularan covid-19 di daerah ini dapat diminimalisir," pungkasnya. (Humas Polres Meranti)

Bagikan berita ini

Disqus comments