Transportasi Kempang Tujuan Selatpanjang Ke Sungai Rawa Sudah Mulai Beroperasi. - TARGETRIAU

Jumat, 04 Desember 2020

Transportasi Kempang Tujuan Selatpanjang Ke Sungai Rawa Sudah Mulai Beroperasi.


SELATPANJANG - Kini masyarakat Meranti khusus nya Selatpanjang yang ingin bepergian tujuan ke Pekanbaru tidak lagi harus menempuh jarak hingga menyeberangi dua kecamatan, kini telah di buka jalur penyeberangan tranportasi kempang tujuan Sungai Rawa (02-12-2020).

Kabupaten Kepulauan Meranti di kelilingi laut sehingga sulit menempuh jalur darat seperti mobil dan motor untuk menuju ke kota Pekanbaru.

Kini telah di buka jalur penyeberangan kempang yang bisa membawa tranportasi seperti mobil dan sepeda motor untuk rute Selatpanjang Sungai Rawa.

Sekarang masyarakat Meranti sudah bisa membawa kendaran nya langsung menuju ke pekan baru dengan tarif :mobil Rp. 1.200.000 dan sepeda motor Rp.150.000. Untuk tujuan Selatpanjang-Sungai Rawa hanya butuh waktu perjalanan tiga jam,dari pelabuhan Dorak ke sungai rawa,kabupaten Siak.

Saat di jumpai awak media derapriau.com, Sutarno menjelaskan alternatif untuk penyeberangan kempang jalur Selatpanjang-Sungai Rawa "kami sudah menginginkan dari dulu karna dengan sulit untuk mahasiswa kita dari Meranti ke Pekanbaru harus melalui jarak tempuh yang cukup jauh, maka dari itu kami ingin mempermudah jarak tempuh dan kita sudah perhitungkan harga tambang nya" jelas Sutarno pengurus kempang ini.

Jadi bagi masyarakat Meranti dan mahasiswa,di Pekanbaru, bisa langsung ke sungai rawa tujuan Selatpanjang. Semoga dengan adanya jalur penyeberangan ini dapat mempermudahkan masyarakat kita untuk ke Pekanbaru, tutur Sutarno sebagai pengelola transportasi kempang.(***)





Sumber (www.derapriau.com)


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments