Bangunan Sekolah SD Dan SMP di Meranti Bersumber Dana DAK Tahun Anggaran 2020, Sudah Terealisasi - TARGETRIAU

Kamis, 07 Januari 2021

Bangunan Sekolah SD Dan SMP di Meranti Bersumber Dana DAK Tahun Anggaran 2020, Sudah Terealisasi


MERANTI, TARGETRIAU.COM - Kembali Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Kepulauan Meranti, menyalurkan anggaran dana (DAK) Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2020, untuk perehaban sekolah dan gedung ruang komputer serta jaringan internet dan juga labor yang lengkap dengan Mobiler untuk tingkat SMP, Kabupaten Kepulauan Meranti.


Menurut hasil pantauan (DPD)Dewan pimpinan Daerah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) FORTARAN (Forum Pemantau Anggaran APBD dan APBN) Kabupaten Kepulauan Meranti yang memantau langsung kegiatan pelaksanaan pekerjaan dana melalui APBD dan APBN melalui anggaran dana (DAK) Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2020, sudah memantau kegiatan sejak dari awal pelaksanaan kegiatan sampai selesai yang di laksanakan setiap sekolah.


"Hanya dua sekolah yang pekerjaan nya cukup bagus dan rapi, banyak swadaya dari pihak kepala sekolah, Komite dan P2S aktif memantau kegiatan pekerjaan sekolah nya. Setiap kita ke lokasi pekerjaan sekolah yaitu SMP 01 Peranggas Kecamatan Rangsang Barat (Kepala Sekolah nya Sahrani S.Pd) dan SMP 02 Kedabu Rapat Kecamatan Rangsang Pesisir (Kepala Sekolah nya Syahrum S.pd) pelaksanaan nya cukup bagus dan kerja nya cukup rapi, tranparansi dan juga memuaskan." tutur ketua LSM FORTARAN, Budiman, kepada awak media.

Kita berharap kepada kepala sekolah sebagai penguna anggaran agar bisa dilaksanakan dengan baik dan tranparansi ke publik, dan siswa agar lebih giat dalam menimba ilmu dengan sarana dan prasarana yang sudah merata sampai ke pelosok kecamatan.

Saat di temui awak media, Kabid Disdik MISDAR , menjelaskan "Untuk kegiatan rehab bangunan sekolah di Kabupaten Kepulauan Meranti sudah selesai semua, pekerjaan nya kita sudah cek langsung ke lokasi sekolah yang mendapat bantuan bangunan, Inshallah untuk pembangunan berikutnya tahun 2021 ini bisa terealisasi untuk sekolah yang lain." jelas Kabid Disdik.(Red)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments