Sejumlah 17 Siswa dan Siswi Menerima Beasiswa Dari Program Sidi Manajemen PT. RAPP Sekecamatan Tasik Putri Puyu - TARGETRIAU

Sabtu, 30 Januari 2021

Sejumlah 17 Siswa dan Siswi Menerima Beasiswa Dari Program Sidi Manajemen PT. RAPP Sekecamatan Tasik Putri Puyu


MERANTI -  Sejumlah 17 siswa/siswi menerima program sidi manajemen PT. RAPP yang diserahkan langsung oleh humas Jepri Saputra CDO yang didampingi wakil kepala sekolah SMA Swasta Putri Puyu Ibuk Karina dan seluruh majelis guru. Penyerahan dilaksanakan secara simbolis dihalaman SMA Swasta Putri Puyu pada 28/01/2021.

Tentunya program sidi ini sangat membantu bagi para siswa/siswi yang berprestasi dan kurang mampu selama duduk dibangku SMA dan program sidi tersebut terus bergulir di bidang pendidikan. Apabila sudah tamat SMA diganti dengan siswa yang baru, penyerahan berjalan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan, cuci tangan dan menggunakan masker.

Saat diwawancarai awak media, wakil kepala sekolah Ibuk Karina mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen PT. RAPP. Untuk kali ini penyerahan beasiswa anak disekolah SMA Swasta Putri Puyu mulai dari Desa Mengkirau hingga ke Desa Tanjung Padang. Alhamdulilah siswa/siswi yang menerima saat ini sudah tepat sasaran, yang berperestasi dan kurang mampu.


"Untuk penerimaan bantuan beasiswa dari menejemen PT. RAPP tahap sekarang ini satu siswa menerima RP. 3.000,000 (tiga juta rupiah) per siswa, jadi setiap bulanya untuk persiswa menerima RP. 250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah), dan kami dari SMA Swasta putri puyu sudah menerima empat tahap semenjak tahun 2017". Tutur Ibuk Karina selaku wakil kepala sekolah SMA Swasta Putri Puyu.

Disela penyerahan buku rekening dan tas berwarna hitam untuk 17 siswa/siswi, awak media juga mewawancarai Humas Jepri Saputra CDO dimana dia menjelaskan "untuk program sidi pemberdayaan masyarakat dan dibidang pendidikan di Kepulauan Meranti ada 35 orang menerima beasiswa lanjutan, 18 siswa Kecamatan Merbau, 17 siswa Kecamatan Tasik Putri Puyu, untuk persiswa menerima Rp. 3000.000 (tiga juta rupiah) yang telah di kirim ke rekeningnya masing-masing dengan jumlah Rp. 250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) perbulan yang bisa mereka ambil. Apabila sudah selesai dibangku SMA mereka tidak bisa menerima lagi, kita ganti dengan siswa yang baru di Desa yang sama".

Sambung Jepri Saputra CDO, "bagi yang menerima beasiswa, kita tetap mengikuti aturan dan syarat-syarat, terutama bagi anak-anak yang berprestasi dan kurang mampu, dimana Desa berkordinasi dengan pihak sekolah masing-masing Desa, dan kami pihak CDO akan mengumpulkan data dan menferifikasikannya sesuai dengan data yang ada". Tutur Humas Jepri Saputra CDO.(***)




Sumber : suaradetik.com

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments