Aliansi Melayu Tionghoa (AMT) Giat Peduli Sesama Di SD Negeri 07 Lokal Jauh Nerlang - TARGETRIAU

Kamis, 18 Februari 2021

Aliansi Melayu Tionghoa (AMT) Giat Peduli Sesama Di SD Negeri 07 Lokal Jauh Nerlang


MERANTI - Aliansi Melayu Tionghoa (AMT) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau akan mencarikan solusi untuk anak-anak didaerah terisolir Pedalaman Nerlang (SD Negeri 07 Lokal Jauh Nerlang,red), Desa Sungai Tohor Barat, Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Pantauan Wartawan, Kamis (18/02/2021) siang, dengan mengunakan kapal Pompong dari Selatpanjang menuju daerah terisolir Pedalaman Nerlang hampir memakan waktu lebih kurang 2 jam untuk mencapai ke lokasi Suku Akit.

Tak hanya dari Aliansi Melayu Tionghoa (AMT) saja, kunjungan yang kedua dari organisasi Peduli sesama ini juga diikuti terus oleh Relawan Berbagi Itu Indah (RBII). Bahkan, sebelumnya kedua organisasi yang umurnya masih setahun jagung telah menyalurkan berbagai bantuan baik itu, perlengkapan sekolah bahkan batuan Makanan.


Singkat cerita, perjalanan dari Pelabuhan Nerlang menuju ke Sekolah Lokal Jauh itu memakan waktu lebih kurang 30 menit, dengan melintasi jalan tanah dan memikul beban (Bantuan,red) yang akan disalurkan kepada adik-adik yang telah lama menunggu kehadiran organisasi ini.

Didalam perjalanan kaki, dengan gembira Adik-adik dari Sekolah Lokal Jauh tanpa alas kaki menjemput separuh jalan untuk menemani rombongan dari AMT dan RBII sampai ke pintu sekolah Mereka.

Tak hanya Adik-adik dari Nerlang saja yang menyambut, guru beserta Bendera Merah Putih juga ikut merasakan senang ketika kedatangan Tamu dari luar. Kibaran bendera Merah Putih membuat jiwa sosial dari kedua organisasi ini semakin menguatkan tekat untuk memperjuangkan nasib anak-anak yang jauh dari perkotaan ini.


Setelah tiba di lokasi, tanpa membuang waktu Adik-adik langsung bersalaman kepada rombongan sebagaimana yang pernah diajarkan Guru-guru mereka selama ini. Tak hanya itu, sesuai dengan arahan Guru Wanita bernama Hanisyah Pitri dari Indonesia You Aikon asal Medan langsung menyuruh anak-anak didiknya untuk masuk lokal dan duduk serta mendengarkan arahan dari AMT serta RBII.

Ditempat itu, Hanisyah Pitri yang merupakan Guru relawan dari Medan ini mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan dari AMT dan RBII. 

"Kami dari pihak Sekolah Lokal Jauh Nerlang desa Sungai Tohor Barat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas apa yang dilakukan kedua organisasi ini kepada kami dan balasan giat ini hanya Allah yang dapat membalasnya," katanya.

Selain itu, ketua dari AMT Hermanto atau dikenal Akiong melalui Sekretaris Joni juga mengatakan kalau kehadiran dari AMT dan RBII tidak ada niat lain hanya untuk Bersama Bekerja,dan Beramal (B3).


"Tidak ada unsur-unsur Politik dan mencari kepentingan lainnya, kami disini murni ingin membantu terhadap yang membutuhkan. Alhamdulillah, sebelumnya kami juga menyalurkan bantuan Seragam Sekolah serta hal lainnya," kata Joni.

Disampaikan Joni yang saat itu didampingi dari RBII mengatakan kalau pihaknya telah mendengarkan langsung keluhan yang dirasakan oleh Masyarakat khususnya Adik-adik yang Sekolah di Sini (Lokal Jauh Nerlang,red).

Dari Aliansi Melayu Tionghoa (AMT) Ada sedikit menyisihkan bantuan berupa seragam dan buku dan sedikit makanan utk Guru dan murid, semoga dapat membantu meringan kan beban,anak anak di sini.
"Insyallah pulang kami dari sini kami akan melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan, dan Instansi terkait agar semangat Adik-adik disini terjawab. Mohon doanya,dan secepatnya akan dapat jawaban untuk Adik-adik disini. Yang jelas Adik-adik harus rajin dan giat belajar, karena Adik-adik merupakan penerus bangsa Indonesia," pungkasnya.(***)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments