Asisten Syamsuddin Hadiri Rapat Pleno Penetapan Paslon Terpilih Pilkada Meranti, KPU Meranti Putuskan Paslon H. Adil-H. Asmar Pemenang Pilkada 2020 - TARGET RIAU

Sabtu, 20 Februari 2021

Asisten Syamsuddin Hadiri Rapat Pleno Penetapan Paslon Terpilih Pilkada Meranti, KPU Meranti Putuskan Paslon H. Adil-H. Asmar Pemenang Pilkada 2020


MERANTI - Asisten I Sekdakab. Meranti menghadiri acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Tahun 2020, dalam Rapat Pleno tersebut KPU Meranti Putuskan Paslon H. Adil-H. Asmar merupakan pemenag Pilkada Meranti Tahun 2020, bertempat di Ballroom Hotel Grand Meranti, Sabtu (20/2/2021).

Turut hadir dalam acara itu, Ketua KPU Riau Ilham M. Yasir, Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah beserta Anggota, Kapores Meranti AKBP. Eko Wimpiyanto, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Ketua dan Anggota Bawaslu Meranti, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih H. Adil-H. Asmar, Danramil Selatpanjang Mayor Inf. Bismi Tambunan, Perwakilan Kejari Meranti, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.


Rapat Pleno langsung dipimpin oleh Ketua KPU Meranti Abu Hamid, didampingi Komisioner lainnya, yang diawali dengan membacakan keputusan KPU Meranti Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Terpilih pada Pilkada Meranti Tahun 2020. 

Dalam Keputusan KPU tersebut diputuskan Nama Calon Bupati H. M. Adil SH, Wakil Asmar, Nomor Urut 01, dengan perolehan suara sebanyak 37.1106 suara yang diusung oleh Partai PDIP dan PKB. Dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara dan Surat Keputusan Penetapan Calon Pemenang Pilkada Meranti oleh para Komisioner KPU yang langsung diserahkan kepada beberapa pihak terkait. Diantaranya Partai Politik Pengusung, Ketua Bawaslu, Ketua DPRD Meranti, Kapolres Kep. Meranti, dan Bupati Kepulauan Meranti serta Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih.


Selanjutnya dalam sambutannya Ketua KPU Meranti Abdul Hamid, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergitas semua pihak mulai dari pemerintah daerah, KPU, Bawaslu hingga aparat keamanan, sehingga penyelenggaraan Pilkada di Kepulauan Meranti berjalan degan aman dan lancar hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat.

Demi suksesnya roda pemerintahan mendatang, Ketua KPU Abu Hamid juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama mengawasi jalannya pemerintahan sehingga Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik dalam upaya menggesa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Meranti.


Menyikapi hal tersebut, Plh. Bupati Meranti yang diwakili oleh Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, mengucapkan selamat kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih H. Adil-H. Asmar. 

Dikatakan Syamsuddin, Pemerintan Daerah bersama Legislatif juga akan mendorong agar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat dilakukan sesegera mungkin. Karena hal itu sangat berpengaruh terhadap lancarnya roda pemerintahan di Kepualaun Meranti.

"Jika tidak ada halangan pada Hari Senin hasil Keputusan KPU Meranti ini akan diparipurnakan di Gedung DPRD dan hasilnya akan langsung dikirim ke Pemprov Riau untuk penetapan jadwal pelantikan. Semoga roda pemerintahan di Kabupaten Meranti dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Tak lupa Syamsuddin berharap Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat melaksanakan amanah dengan baik demi Meranti yang sejahtera. (Humas Pemkab. Meranti).

Bagikan berita ini

Disqus comments