Do'a Bersama di Gapoktan Kedabu Indah, Program Persiapan Tanam Padi 2X Setahun ( IP 200 ) - TARGETRIAU

Rabu, 24 Februari 2021

Do'a Bersama di Gapoktan Kedabu Indah, Program Persiapan Tanam Padi 2X Setahun ( IP 200 )


MERANTI - Kegiatan Do'a Bersama di Gapoktan Kedabu Indah, Desa Kedabu Rapat, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti yang dipimpin oleh pak Samani selaku pemuka masyarakat Desa Kedabu Rapat, Rabu (24/02/2021).

Turut hadir dalam agenda tersebut Camat Rangsang Pesisir H. Arifuddin Ali SH, Kabid Pertanian Quratul Aini Sp, Kepala Sektor (Polsek Rangsang Pesisir) IPDA Bakara, Kepala Desa Kedabu Rapat Mahadi S.I.P, Ketua Gapoktan Warisman, Tokoh Masyarakat dan seluruh kelompok Gapoktan Desa Kedabu Rapat.


Kata sambutan dari kepala desa Kedabu Rapat Mahadi S.I.P dalam penyampaiannya mengatakan bahwa dari pihak pemerintahan desa tetap mendukung program dinas pertanian dan sangat berharap kepada dinas pertanian agar keluhan dan usulan dari kelompok tani agar dapat segera direalisasi.

"Kami sangat berharap kepada dinas pertanian agar keluhan dan usulan dari kelompok tani agar dapat segera direalisasi, seperti alat perontok padi yang kurang, saat panen alat tersebut jadi rebutan para petani, Kami berharap agar dari dinas bisa menambah alat perontok padi tersebut sekitar 2 unit lagi". Ujar Mahadi.

Kemudian sekapur sirih dari Camat Rangsang Pesisir H. Arifuddin Ali SH mengatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi kekompakan kelompok petani padi desa Kedabu Rapat.


"Semoga dengan lahan sekitar 90 Hektare pada tahun ini akan bertambah menjadi lebih luas lagi untuk tahun-tahun kedepannya, terus berusaha dan jangan lupa bersyukur dengan Rahmat dan Rezeki serta kesehatan yg diberikan oleh Allah S.W.T kepada kita semua". Tutur camat Rangsang Pesisir.

Lalu pencerahan dari dari kepala sektor (Polsek Rangsang Pesisir) IPDA Bakara dalam penyampaiannya beliau menghimbau kepada petani dan juga semua masyarakat agar tidak membakar di lahan pertanian karena dengan kondisi saat ini musim kemarau sehingga mudah terbakar.


Penyampaian juga di tuturkan oleh Kabid Pertanian Quratul Aini Sp mengatakan rencana agenda penyemaian pada awal bulan Maret 2021 dan dari pihak dinas sangat berharap kepada petani agar jujur dalam pekerjaan.

"Kami dari pihak dinas sangat berharap kepada petani agar jujur dalam pekerjaan agar dapat menghasilkan beras yang berkualitas, sehingga hasil beras kita dapat bersaing dengan beras lokal lainnya maupun luar dan dari pihak terkait mulai dari kecamatan dan desa diharapkan untuk mempromosikan hasil beras kita melalui Media mapun yang lainnya agar lebih banyak diketahui oleh masyarakat diluar daerah". Tutur Kabid Pertanian Quratul Aini Sp.(Budi)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments