Pemkab Meranti dan DPRD Usul Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih H. M Adil - H. Asmar 26 Februari 2021 - TARGET RIAU

Senin, 22 Februari 2021

Pemkab Meranti dan DPRD Usul Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih H. M Adil - H. Asmar 26 Februari 2021


MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bersama DPRD Meranti, mengusulkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Meranti H. Muhammad Adil SH-H. Asmar, sesuai usulah DPRD Meranti yang akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur Riau, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Meranti terpilih pada Pilkada Meranti 2020, akan dilaksanakan pada Tanggal 26 February 2021.

Hal itu terungkap dalam hasil Rapat Paripurna DPRD Meranti dengan Agenda, Pengumuman Penetapan dan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Meranti 2020. Bertempat di Gedung DPRD Meranti, Senin (22/2/2021).


Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut, Plh. Bupati Meranti Dr. H. Kamasol, Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah dan Anggota, Bupati dan Wakil Bupati terpilih H. Adil-H. Asmar, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH, Danramil Selatpanjang Mayor Inf. Bismi Tambunan, Danposal Selatpanjang Letda Jery Hendra, Kepala Pengadilan Agama Meranti, Ketua KPU Meranti, Ketua Bawaslu Meranti, Kapolres Kep. Meranti, Para Para Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Pimpinan Partai Politik, LSM, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya. 

Seperti diketahui sehari sebelumnya tepatnya Sabtu (19/2/2021) lalu, KPU Kepulauan Meranti dalam rapat Pleno yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Meranti telah memutuskan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Meranti H. Adil-H. Asmar sebagai pemenang Pilkada Kepulauan Meranti Tahun 2020.

Keputusan KPU ini diserahkan kebeberapa pihak terkait termasuk Pemkab. Meranti dan DPRD Kep. Meranti untuk di Paripurnakan dan diusulkan pelantikan kepada Mendagri melalui Gubernur Riau.


Rapat Paripurna Pengusulan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Meranti Tahun 2020  dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah. Diawali dengan membacakan Keputusan KPU Meranti yang dilanjutkan dengan persetujuan Dewan DPRD Meranti terkait usulan pelantikan kepada Mendagri melalui Gubernur Riau.

Persetujuan DPRD Meranti ditandai dengan ketuk palu oleh Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah yang selanjutnya keputusan itu menjadi dasar pengusulan pelantikan.

Dalam pidatonya, demi suksesnya roda pemerintahan Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, mengajak semua pihak dan masyarakat untuk bersatu mendukung Bupati dan Wakil Bupati Meranti terpilih dengan menangggalkan segala perbedaan pada Pilkada Meranti Tahun 2020 lalu.

"Mari kita bersama bersatu padu mendukung pemerintah kedepan, mendukung Visi dan Misi Pembangunan menuju Meranti yang Cemerlang, Terbilang dan Gemilang kedepan," pungkasnya. (Humas Pemkab. Meranti).

Bagikan berita ini

Disqus comments