379 Polisi di Kepulauan Meranti Divaksin Covid-19 - TARGETRIAU

Selasa, 23 Maret 2021

379 Polisi di Kepulauan Meranti Divaksin Covid-19


SELATPANJANG - Ratusan anggota kepolisian di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, menjalani vaksinasi Covid-19 di Mako Polsek Tebingtinggi dan Puskesmas Alai Tebingtinggi Barat, hari ini, Selasa 23 Maret 2021.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk menjadi peserta pertama yang dipanggil untuk divaksin oleh dokter polisi dan perawat.

Proses penyuntikan vaksin di dua tempat tersebut berjalan lancar dan tertib. Selain polisi, puluhan orang personel TNI daerah setempat juga turut menjadi peserta vaksinasi gelombang tiga yang akan digelar selama dua hari, 23 - 24 Maret 2021.

Eko Wimpiyanto mengatakan, total anggota polisi yang bakal divaksin dosis pertama ini jumlahnya 379 orang. Sementara anggota TNI 28 orang.


"Pemberian vaksin itu dalam rangka mencegah anggota terpapar Covid-19," kata Eko.

Vaksinasi diawali dengan pendaftaran, pemeriksaan kesehatan dan lainnya. Mereka yang boleh divaksinasi kriterianya antara lain, tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid serta dalam keadaan sehat dan dalam tiga bulan terakhir tidak terkena Covid atau bukan penyintas Covid-19.

"Semoga dengan vaksinasi angka penularan Covid-19 di Kepulauan Meranti bisa berkurang, dan pandemi segera berakhir," ujarnya.

Kapolres mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. Ia memastikan bahwa vaksin sinovac aman dan halal.

"Alhamdulillah, sejak divaksin tadi sampai sekarang tidak ada merasakan efek negatif vaksin. Semua baik-baik saja, karena vaksin ini aman dan halal," beber Eko. (Humas Polres Meranti)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments