Bupati H. M Adil Hadiri Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM Dilingkungan Polres Kepulauan Meranti - TARGETRIAU

Rabu, 17 Maret 2021

Bupati H. M Adil Hadiri Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM Dilingkungan Polres Kepulauan Meranti


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, menghadiri dan mengikuti acara pencangangan Zona Integritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), dilingkungan Polres Kepulauan Meranti, Rabu (17/3/2021).

Turut mendampingi Bupati, Inspektor Meranti Suhendri, Kaban Kesbangpolinmas Meranti Tasrizal Harahap, Kabag Hukum Sudandri, Plt. Kadisduk Capil Meranti Ramdan, Sekretaris BPKAD Meranti, Kabid Aset BPKAD Meranti, Serta Perwakilan Cipta Karya Dinas PU Meranti.

Kegiatan juga dihadiri Forkopimda diantaranya Kajari Meranti Waluyo SH MH, Ka. Pengadilan Agama Meranti, Danramil Tebing Tinggi Mayor Inf. Bismi Tambunan, Ka. BPN Meranti, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

Komiten pencanangan pembangunan zona integritas tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Kabag Ops Kompol Joni Wardi SH, Kasat Narkoba IPTU Darmanto SH, dan Kapolsek TT IPTU Aguslan SH.

Penandatanganan Pakta Integritas juga dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti H.M. Adil SH, Kajari Meranti Waluyo SH MH, dan Forkopimda lainnya.


Dengan telah dicanangkannya Zona Integritas WBK dan WBBM Dilingkungan Polres Kep. Meranti. Kapolres AKBP. Eko Wimpiyanto, mengatakan mulai hari ini pihaknya sah melaksanakan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM Dilingkungan Polres Kep. Meranti, menurutnya adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan yang professional, bersih, bebas dari pungutan liar dan flexible.

"Sehingga Kepolisian Polres Meranti dalam melaksanakan fungsinya sebagai abdi negara, lebih terarah, tepat sasaran dan flexible yang berujung pada peningkatan pelayanan publik," ujar Kapolres Eko Wimpiyanto.

Diakui Kapolres dalam mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani ditengah reformasi birokrasi bukan hal yang mudah namun juga bukan hal yang mustahil bisa dicapai untuk itu diperlukan komitmen yang tinggi dari seluruh jajaran Polres Kepulauan Meranti yang diaplikasikan dengan kerja ikhlas dan cerdas.

"Untuk itu perlu pengorbanan dan dedikasi yang tinggi dari jajaran Polres Meranti, dengan menanamkan semangat melayani dengan hati, bekerja ikhlas dan cerdas, sehingga fungsi Polres sebagai abdi negara dapat berjalan sesuai harapan," jelas Kapolres.


Menyikapi kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, mengucapkan apresiasi kepada Kepolisian Polres Meranti yang telah berkomitmen mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM Dilingkungan Polres Kep. Meranti.

Menurut Bupati Adil, WBK dan WBBM merupakan langkah awal dalam mensukseskan reformssi birokrasi melalui penataan sistem pemerintahan yang baik dan penerapan pelayanan prima. Sehingga terbentuk karakter aparatur yang bersih yang mampu melayani dengan ihklas dan sepenuh hati.

Menurut Bupati ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM yakni, pertama peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi. Kedua pemerintahan  yang bersih dan ketiga pelayanan publik prima.

"Sebab Pencanangan zona integritas wilayah bebas dari korupsi hanya akan terwujud apabila aparatur negara memiliki sikap mental terpuji, bersih dan melayani yang  ditunjukan dengan perilaku yang menunjang seperti kerja dengan tulus, ikhlas dan cerdas," ujar Bupati Adil.

Terakhir Bupati H.M Adil berharap, dalam penerapan Zona Integritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) tersebut, dapat lebih mengutamakan kepentingan masyarakat, dan pelayanan prima sehingga penetapan  zona integritas tidak hanya sebatas slogan saja.

Iapun berharap pencangangan Zona Integritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), ini dapat diikuti oleh instansi lainnya, sehingga semua instansi pemerintah bisa melayani masyarakat secara lebih profesional dan modern. (Humas Pemkab. Meranti).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments