Tampung Aspirasi Masyarakat, Basiran. SE. MM Undang EMP Malacca Strait Dalam Resesnya - TARGETRIAU

Rabu, 17 Maret 2021

Tampung Aspirasi Masyarakat, Basiran. SE. MM Undang EMP Malacca Strait Dalam Resesnya


MERBAU - Jemput aspirasi masyarakat Basiran.SE.MM kembali laksanakan agenda Silaturahmi dan Reses nya di sidang ke dua tahun 2021.

Silaturahmi dan Reses yang di gelar Ketua Bapempeda DPRD kabupaten kepulauan Meranti ini di pusatkan di Desa Bagan Melibur 16/3/21.

Ikut mendampingi Basiran dalan Resesnya Ketua PAC Gerindra Kecamatan Merbau beserta anggota, pengurus Ranting Partai Gerindra Desa Bagan Melibur.

Dan di hadiri Oleh Pemerintah Desa Bagan Melibur para kasus, Ketua PKK Desa Bagan Melibur,Perwakilan emp Malacca strait, Tokoh masyarakat Tokoh agama Tokoh Pemuda dan tokoh wanita.

Pemerintah Desa Bagan Melibur yang dalam hal ini di wakili oleh bapak Hamdan Ketua Dusun dua Desa Bagan Melibur. Di kesempatan itu mengatakan atas nama pemerintah Desa Kami berharap kepada masyarakat Desa Bagan Melibur agar bisa menyampaikan aspirasi nya di Reses yang di gelar DPRD kabupaten kepulauan Meranti, Agar apa yang menjadi kelurahan Bisa di sampaikan di Reses ini.

Kepada anggota DPRD kabupaten Meranti Besar harapan kami agar bisa mendengar dan menampung aspirasi dari masyarakat sesuai dengan apa yang di harapkan, ujarnya.

Di kesempatan Reses tersebut Perwakilan Emp Malacca strait Iswardi mengatakan atas nama perusahaan kami mengaturkan Ribuan terima kasih atas undangannya, Kami juga akan ikut menampung aspirasi masyarakat sesuai dengan yang kami bisa lakukan.

Mewakili management perusahaan saya di percayai mewakili perusahaan untuk menghadiri Undangan Reses ini.


Kami akan berusaha menyingkronisasi apa yang bisa kita singkronkan.

Apapun yang kita bahas di Reses ini menyangkut kepentingan masyarakat setempat Yang berhubungan dengan Perubahan akan Saya jembatani ke pihak Management, ucap Iswardi singkat.

Selain itu beberapa usulan dan aspirasi dari masyarakat di sampaikan oleh Masyarakat Desa Bagan Melibur yang di tujukan kepada DPRD dan perusahaan.

Antara lain terkait masalah Pembersihan lahan milik perusahaan tali air dan an yang lainya.

Di kesempatan itu juga masyarakat Desa Bagan Melibur yang mendambakan untuk memiliki Pelabuhan sendiri, Mengusulkan untuk Pembangunan Pelabuhan dan jalan, hal itu sudah di dambakan masyarakat desa Bagan Melibur sejak bertahun-tahun yang lalu.

Basiran.SE.MM dalam menangapi aspirasi masyarakat mengatakan terkait mengapa kita mengundang pihak perusahaan di karenakan beberapa waktu yang lalu kami Telah mengadakan Rapat bersama pihak perusahaan di situ kita membahas tentang aspirasi masyarakat.

DPRD kabupaten kepulauan Meranti 3 priode Juga meminta Pihak Perusahaan emp Malacca strait agar merespons Permintaan Masyarakat Desa Bagan Melibur terkait pembersihan lahan dan Tali air di wilayah produksi Lokasi aktif dan tidak aktif milik perusahaan yang berada di areal pemukiman warga.

Di jelaskan kannya dengan kondisi areal Lokasi yang mulai di tumbuhi belukar berbagai bahaya bisa mengintai Selain menjadi sarang Hewan liar dan melata hal itu juga bisa berpotensi kebakaran.


Jadi untuk itu atas nama DPRD dan masyarakat Kami meminta kerja sama yang baik dengan pihak perusahaan, ucap Ketua Bapempeda DPRD kabupaten kepulauan Meranti.

Di samping itu Basiran juga meminta Pihak Perusahaan bisa berkordinasi dengan pemerintah Desa juga masyarakat untuk memasang penerangan listrik di sekitar Pemukiman warga terutama di wilayah Lokasi aktif milik perusahaan.

Bapak Basiran juga meminta kepada pihak perusahaan Untuk Mendengar dan menampung aspirasi masyarakat Terkait hubungan antara pihak perusahaan dengan masyarakat seperti mprioritas warga Desa Bagan Melibur Tentang berbagai urusan dengan pihak perusahaan.

Terkait impian masyarakat desa Bagan Melibur tentang jalan dan pelabuhan, Anggota DPRD Komisi II juga merespons dengan baik, Basiran.SE.MM meminta Pemerintah Desa agar menyiapkan berkas terkait pelabuhan tersebut untuk di bawa ke Rapat bersama komisi dan OPD terkait oleh DPRD kabupaten kepulauan Meranti mendatang.

Di samping itu salah satu Masyarakat Desa Bagan Melibur Menyampaikan kebimbangan nya terkai Abrasi pantai yang berbeda di wilayah desa Bagan Melibur.

Hal itu juga direspons Wakil Rakyat tersebut dengan positif dan akan memprioritaskan nya di saat Rapat bersama komisi dan OPD terkait oleh DPRD kabupaten kepulauan Meranti mendatang, Pungkas DPRD kabupaten kepulauan Meranti tiga Priode.

Di kesempatan itu juga Iswardi yang mewakili management perusahaan emp Malacca strait langsung Merespons Aspirasi masyarakat terkait Pembersihan Lahan dan tali air Milik perusahaan yang berada di sekitar pemukiman warga.

Yang menjadi kendala bagi kami terkait masalah ini Iyalah Alat berat berupa Ekskavator, saat ini perusahaan kekurangan alat dan alat kami saat ini hanya berjumlah 2 unit, Jadi untuk itu kami dari pihak perusahaan akan berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan terkait pembersihan lahan ini ucap Iswardi.

Pantauan awak media di lapangan terlihat Pengelola Giat Reses bersama masyarakat yang hadir Dalam Reses yang di Gelar Basiran.SE.MM Tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan dengan menyediakan air dan sabun cuci tangan, Head sanitizer serta masker juga menjaga jarak sesuai dengan instruksi yang telah di tetapkan Pemerintah.(***)




Sumber : suarariaupos.com


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments