Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Meranti Menggelar Kegiatan "Jaksa Goes To Campus" - TARGETRIAU

Rabu, 10 Maret 2021

Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Meranti Menggelar Kegiatan "Jaksa Goes To Campus"


MERANTI - Dalam menjalankan fungsi penyuluhan dan penerangan hukum, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar kegiatan "Jaksa Goes To Campus" yang diadakan di Kampus Amik Selatpanjang, pada Selasa (09/03/2021).

Kegiatan dengan tema "Milenial dan Tantangan Membangun Kesadaran Hukum di Era Pandemi" tersebut menghadirkan Narasumber Kasi Intelijen Kejari Kabupaten Kepulauan Meranti Hamiko SH, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Muhammad Fahri SKm, Direktur AMIK Selatpanjang serta diikuti kurang lebih 35 orang Mahasiswa/i Amik Selatpanjang.

Dalam pemaparannya, Kejari Kabupaten Kepulauan Meranti yang diwakili Kasi Intelijen Kejari 
Kabupaten Kepulauan Meranti Hamiko SH mengatakan bahwa kegiatan Jaksa Goes To Campus merupakan bagian dari program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), yaitu salah satu kegiatan Seksi Intelijen Kejari Kabupaten Kepulauan Meranti dalam menjalankan fungsi penyuluhan dan penerangan hukum. 


Dikatakan Hamiko, program Jaksa Masuk Sekolah diharapkan dapat memberikan sosialisasi dibidang hukum sekaligus pengenalan Institusi Kejaksaan kepada kalangan Mahasiswa sehingga diharapkan para Mahasiswa yang merupakan generasi muda menjadi peduli dan sadar dengan Hukum.

"Kita harap dengan kegiatan ini, mahasiswa bisa jadi peduli dan sadar hukum". Ujarnya.

Dijelaskannya lagi, program Jaksa Goes To Campus dengan tema "Milenial dan Tantangan Membangun Kesadaran Hukum di Era Pandemi" juga diharapkan dapat memberikan edukasi dan sosisalisasi sehingga dapat mensukseskan Vaksinasi yang telah di Canangkan oleh Pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita harap pada situasi Pandemi Covid - 19 ini, program ini mampu membangun kesadaran Mahasiswa untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah". Pungkasnya.(Bachktiar)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments