Wabup H. Asmar Pembina Apel Senin Pagi, Ajak Seluruh ASN Berikan Pelayanan Prima Wujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat - TARGETRIAU

Senin, 08 Maret 2021

Wabup H. Asmar Pembina Apel Senin Pagi, Ajak Seluruh ASN Berikan Pelayanan Prima Wujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat


MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP. (Purn) H. Asmar, bertindak sebagai Pembina Apel Senin. Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Dalam kesempatan itu Wabup menekankan kepada seluruh ASN untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bertempat dihalaman Kantor Bupati, Senin (8/3/2021).

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol MM, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Dinas dan Badan, Kepala Bagian, Pejabat Eselon III dan IV, dilingkungan Pemkab. Meranti.

Dihadapan para pejabat dilingkungan Pemkab. Meranti, Wabup H. Asmar, mengingatkan kepada seluruh ASN sebagai abdi negara harus mampu memberikan pelayanam prima kepada masyarakat. Hal itu diukur dengan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh karena itu dirinya tidak ingin mendengar lagi beredar isu negatif terkait pelayanan yang dilakukan oleh ASN.

"Saya tidak ingin lagi mendengar adanya keluhan dari masyarakat terkait pelayanan, jadi mari berikan pelayanan prima agar masyarakat puas atas pelayanan yang kita berikan," ajak Wabup.

Kemudian, Wabup juga mengingatkan kepada seluruh ASN untuk dapat menjaga tindakan dan prilaku ditengah masyarakat. Karena diera IT yang semakin canggih saat ini, segala prilaku ASN begitu mudah diawasi dan dinilai oleh masyarakat. Dan ketika masyarakat menemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku dengan mudah pula dapat tersebar luas dimedia sosial yang pada akhirnya dapat memperburuk citra Pemerintah Daerah ditengah masyarakat.

Untuk itu, Purnawirawan Polri berpangkat AKBP tersebut, mengintruksikan kepada seluruh ASN  jangan suka masuk ketempat hiburan malam apalagi mengkonsumsi Narkoba dan obat-obat terlarang.


"Saya tidak ingin melihat dan mendengar ada ASN yang suka masuk ketempat hiburan malam apalagi terlibat Narkoba, tolong ini dijadikan perhatian karena sebagai seorang ASN kita haris memberikan contoh yang baik kepada masyatakat,"tegas Wabup.

Selanjutnya untuk menjaga keselamat diri saat berkendara dan membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas, Wabup H. Asmar, juga mengintruksikan kepada seluruh ASN dan Honorer senantiasa mematuhi aturan lalu lintas salah satunya menggunakan Helm bagi pengendara roda dua.

"Saya minta kepada seluruh ASN dan Honorer khususnya pengendara kendaraan roda 2 untuk menggunakan Helm jangan sampai tidak," ujarnya.

Selain pesan-pesan diatas Wabup Meranti juga menyampaikan beberapa pesan lainnya menyangkut kedisiplinan dan lainnya yang secara rinci sebagai berikut :

1. Jaga terus kekompakan dilingkungan Kantor jangan saling menjatuhkan apalagi sampai ada perselisihan atau cekcok antar pegawai.

2. Setiap ASN wanita diminta untuk menggunakan pakaian yang pantas sesuai dengan SOP. (Pakai Jilbab dan tidak menggunakan baju yang terlalu ketat).

3. Tingkatkan disiplin bekerja terutama menyangkut Jadwal masuk dan keluar kantor, serta istirahat makan.

4. Untuk Apel pagi diminta kehadiran paling lambat 15 menit sebelum apel dimulai.

5. Istirahat makan dan minum kopi diperbolehkan paling lama 1 Jam, jika lewat akan diberikan Sanksi.

6. Khusus kepada tenaga Non ASN dapat memahami tugas dengan baik, tanpa menunggu perintah.

Dan terakhir yang tidak kalah penting adalah Wabup meminta kepada seluruh ASN dan Honorer jaga persatuan dan kekompakan dengan menanggalkan semua perbedaan yang terjadi saat Pilkada lalu. 

"Sekarang jangan ada lagi Pro dan Kontra, kita semua sama mari kita japa persatuan dan kekompakan demi Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat," pungkasnya. (Humas Pemkab. Meranti).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments