Bupati H. M Adil Silahturahmi Bersama Pengurus PPLMN Meranti, Sinergi Membangun Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat - TARGETRIAU

Jumat, 09 April 2021

Bupati H. M Adil Silahturahmi Bersama Pengurus PPLMN Meranti, Sinergi Membangun Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, menggelar silahturahmi dengan Perkumpulan Putra Meranti Luar Negeri (PPLMN), kegiatan ini dalam rangka menjalin sinergitas antara PPLMN dengan Pemkab. Meranti dalam mendukung pembangunan Meranti menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat, Rumah Dinas Bupati, Jumat (9/4/2021).

Hadir dalam silahturami itu, Ketua PPLMN Hasbi Kurniallah, Sekjend PPLMN Umarul Ahmad, Defril, Ketua Bidang Wanita Sumarni, Raja Ramlah, dan Pengurus lainnya.

Dalam pertemuan itu, PPMLN Meranti mengucapkan terima kasih kepada Bupati H.M Adil atas sambutan hangatnya kepada PPMLN Meranti, dalam rangka silahturahmi sekaligus mohon dukungan menjalankan berbagai program pemberdayaan anggota agar dapat mandiri ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.


Seperti diketahui, sejak terjadinya Pandemi Covid-19 menyebabkan ribuan warga Meranti yang mengadu nasip diluar negeri khususnya negara tetangga Malaysia kehilangan pekerjaan dan terpaksa kembali ke kampung halaman Meranti.

Sebagai solusi PPLMN tengah berupaya menciptakan usaha UMKM yang akan memproduksi berbagai kuliner baik makanan dan minuman yang dikelola oleh anggota dengan begitu para anggota PPLMN dapat kembali bekerja dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Untuk menunjang pemasaran produk UMKM ini, PPLMN berencana akan membangun gerobak jualan yang akan ditempatkan disudut strategis kota. Namun dengan keterbatasan anggaran PPLMN hanya mampu membangun beberapa buah saja dan berharap Pemkab. Meranti melalui Bupati H.M Adil dapat membantu memperbanyak pengadaan gerobak agar lebih banyak yang terbantu.

Menyikapi pertemuan itu, Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil, menyambut baik semangat para anggota PPLMN yang tak mudah berputus asa dengan terus berupaya untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari. 


Terkait usulan bantuan fasilitas gerobak tersebut, diakui Bupati akan mengkaji dulu dengan OPD terkait baik ukuran, bentuk dan modenya, karena Bupati tak ingin keberadaan gerobak yang pada dasarnya untuk mendukung ekonomi masyarakat justru mempengaruhi keindahan kota.

Karena Bupati H.M Adil, mengaku akan mencoba menrevitalisasi pedagang dan pasar yahg ada di Meranti agar pedagang bisa berjualan dengan nyaman dan kota tetap indah.

Kemudian kepada para ketua dan pengurus PPLMN, mengaku sangat mendukung segala upaya yang tujuannya untuk membagun daerah dan mensejahterakan masyarakat. Hal itu sesuai dengan 7 program strategis yang akan dijalankan yakni mencibtakan ribuan usahawan dengan menciptakan ribuan UMKM yang dilatih pada Balai Latihan Kerja agar mampu mandiri dan membuka peluang kerja baru.

"Nantinya kita akan memberikan pelatihan kepada masyarakat agar dapat memproduksi produk dan memasarkannya lebih luas hingga kemancanegara dengan memanfaatkan IT," jelas Bupati Adil.

Selain itu masyarakat juga akan dilatih untuk menguasai komputer dan berbagai bahasa Internasional mulai dari Bahasa Inggris, Mandarin, dan lainnya.


"Agar warga kita yang bekerja diluar negeri mengerti bahasa mereka sehingga memilki peluang kerja lebih luas dengan upah yang lebih besar," jelasnya lagi.

Selanjutnya Bupati berharap kepada PPLMN dapat mendukung 7 program strategis Meranti untuk sama-sama membangun Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat. 

Permintaan Bupati H.M Adil, disambut positif oleh PPLMN yang mengaku siap mendukung program Bupati dan siap menerima petunjuk dan arahan untuk sama-sama membangun Meranti.

Silahturahmi Bupati dan para pengurus PPLMN yang berlangsung hangat tersebut, ditutup dengan acara pemberian cenderama dari PPLMN kepada Bupati H.M Adil, berupa topi berlogo PPLMN Meranti yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Hasbi Kurniaillahi. (Humas Pemkab. Meranti).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments