Diduga Korsleting Meteran Listrik, Satu Rumah Warga Desa Mayang Sari Ludes Terbakar - TARGETRIAU

Selasa, 27 April 2021

Diduga Korsleting Meteran Listrik, Satu Rumah Warga Desa Mayang Sari Ludes Terbakar


MERANTI - Satu unit rumah milik M. Amin yang terletak di jalan Lintas Melibur RT 3 / RW 2 Dusun I Desa Mayang Sari Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti ludes dilahap si jago merah. Musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.03 Wib diduga kuat berawal dari adanya korsleting pada meteran listrik dirumahnya, Selasa (27/4/2021).

“Dalam musibah kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun seisi rumah papan itu hangus terbakar dengan cepat, dimana api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 10.25 Wib dengan dibantu warga serta 1 unit mesin pemadam kekabaran milik Desa,” ucap Kepala Desa (Kades) Mayang Sari, Ibrahim.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemdes Mayang Sari itu juga membeberkan, dalam musibah kebakaran tersebut pemilik rumah lagi berada di rumah orang tuanya yakni disebelah rumah korban. Dengan kejadian ini diharapkan kepada seluruh warga untuk dapat lebih waspada kedepannya agar tidak terjadi lagi hal serupa.

“Saat terbakar pemilik rumah lagi berada dirumah orang tuanya yakni bersebelahan dengan rumah korban, tidak jauh jaraknya lebih kurang 5 meter dari rumahnya. Kemungkinan besar api dengan cepat menghanguskan rumah itu dikarenakan pemilik rumah memang selama ini rajin menyapu dinding rumahnya dengan minyak solar, sehingga api dengan cepat melalap dinding rumahnya dalam musibah ini,” terang Ibrahim.


Oleh sebab itu kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Mayang Sari untuk dapat lebih waspada kedepan terhadap hal-hal yang bisa menyebabkan terjadinya kebakaran rumah. Apalagi dalam kondisi menyambut hari Raya Idul Fitri tentunya anak-anak kita banyak yang bermain kembang api, itu perlu diperhatikan oleh semua orang tua.

“Mudah-mudahan musibah yang sama ini tidak terjadi lagi di Desa kita, untuk itu mari sama-sama kita lebih waspada dan menjaga rumah serta perkebunan milik kita kedepan dengan baik agar tidak terjadi kebakaran,” ungkap Kades lbrahim.

Terlihat saat musibah itu ikut turun langsung selain masyarakat dan Pemerintah Desa Mayang Sari juga pihak Polsek Merbau, Camat Merbau dan Upika Merbau turut ke lapangan guna melihat dan membantu langsung musibah warga di Desa Mayang Sari tersebut.(***)




Sumber : pesisirnasional.com

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments