Satu Persatu Janji Politik Bupati Bengkalis Kasmarni Dilaksanakan, Rumah Aspirasi Segera Dibangun - TARGET RIAU

Selasa, 27 April 2021

Satu Persatu Janji Politik Bupati Bengkalis Kasmarni Dilaksanakan, Rumah Aspirasi Segera Dibangun


BENGKALIS - Satu persatu janji politik yang disampaikan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso saat kampanye mulai diwujudkan. Dari 8 program unggulan, satu diantaranya akan ditunaikan dalam waktu dekat.

Program dimaksud adalah menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi. Usai mendengar gagasan, masukan dan saran dari jajaran di bawahnya, Bupati Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso memutuskan usai Idul Fitri akan dilakukan launching program wisma daerah sebagai rumah aspirasi.

Bupati Kasmarni mengatakan itu dalam rapat laporan panitia kerja tim percepatan program unggulan Bupati Bengkalis, di Aula Kantor Bappeda Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, Senin, 26 April 2021.

Wisma daerah sebagai rumah aspirasi ini tujuannya untuk menyerap aspirasi sekaligus silaturahmi dengan masyarakat.

"Kita buat sesederhana mungkin tapi tidak mengurangi makna dan tujuan kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat," ungkap Kasmarni.

"Habis lebaran kita launching dengan mengadakan pertemuan, namun karena Covid jadi jumlahnya terbatas, mohon maaf tidak semua lapisan masyarakat bisa kami ajak minimal perwakilan masyarakat yang bisa menjadi penyambung lidah masyarakat di desa," lanjutnya.

Kasmarni menyebut, pertemuan dengan masyarakat akan dilakukan 3 bulan sekali, untuk menerima masukan, saran, pendapat dari berbagai tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Selain menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi, Kasmarn mengatakan, Pemkab Bengkalis juga akan menyediakan aplikasi untuk menginformasikan dan menerima segala masukan dari masyarakat.

"Melalui aplikasi maupun pertemuan secara offline, kita akan menginformasikan kepada masyarakat 8 program unggulan kita yang sudah terpenuhi atau sedang berjalan, jadi masyarakat tau mana janji yang terpenuhi mana yang belum,"pungkasnya.(***)




Sumber : riaumadani.com

Bagikan berita ini

Disqus comments