LSM FORTARAN dan LSM PKPP Minta BPK Audit Anggaran Dana GU Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2019/2020 Yang Diduga Fiktif - TARGETRIAU

Jumat, 16 April 2021

LSM FORTARAN dan LSM PKPP Minta BPK Audit Anggaran Dana GU Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2019/2020 Yang Diduga Fiktif


MERANTI -  Lembaga Swadaya Masyarakat, LSM FORTARAN (Forum Pemantau Anggaran APBD dan APBN) dan juga LSM PKPP (Pemantau Kinerja Pelayanan Publik) meminta BPK untuk meninjau (Audit) Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti terkait dugaan anggaran dana GU di Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti yang Fiktif. (16/04/2021).

Saat dijumpai awak media, Budiman selaku Ketua DPD LSM FORTARAN Kabupaten Kepulauan Meranti menjelaskan sudah menyiapkan berkas laporan dan akan melaporkan ke BPK Provinsi Riau untuk segera mengaudit Dinas terkait.

"Dari hasil temuan kami dilapangan, diduga anggaran dana tersebut fiktif, kami sudah menyiapkan berkas laporan dan akan segera melaporkan ke BPK Provinsi Riau, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak BPK dan siap membantu BPK untuk memeriksa penggunaan dana tersebut". Ujar Budiman.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Jamaludin selaku Ketua DPD LSM PKPP Kabupaten Kepulauan Meranti. Jamaludin mengatakan bahwa sudah lama menelusuri dugaan terkait fiktif nya anggaran dana GU Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami sudah lama menelusuri mulai dari tahun 2019-2020 terkait anggaran dana GU ini, kami sudah menyiapkan berkas laporan, kita tunggu saja prosesnya". Tutur Jamaludin kepada awak media dikantor Sekretariatnya.(Bachktiar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments