Ketua DPD LSM PKPP Minta Bina Marga Pengerjaan Swakelola Lakukan Pemeriksaaan Ulang Kerjaan Rekanan - TARGETRIAU

Jumat, 16 April 2021

Ketua DPD LSM PKPP Minta Bina Marga Pengerjaan Swakelola Lakukan Pemeriksaaan Ulang Kerjaan Rekanan


MERANTI - Kegiatan rehab jalan oleh dinas PU melalui Bidang Bina Marga yang di kerjakan oleh rekanan diduga hanya menghabiskan anggaran dan pengerjaannya amburadul (asal-asalan), karena baru saja selesai dikerjakan sudah terlihat rusak kembali.

Warga di Gg. Pinang sangat berharap dengan kegiatan rehab tersebut akses jalan di daerahnya bisa bagus kembali, sehingga mudah melintas dikawasan tersebut.

"Dengan adanya rehab jalan ini kami sangat berterima kasih, namun sangat disayangkan, baru saja di kerjakan tapi sudah rusak kembali, kami berharap agar segera diperbaiki lagi, untuk itu kami meminta bantuan kepada DPD LSM PKPP agar dapat menyampaikannya ke Dinas terkait". Jelas warga Gg. Pinang yang tak mau disebutkan namanya.

Saat mendapat laporan dari masyarakat terkait hal tersebut, ketua DPD LSM PKPP Kabupaten Kepulauan Meranti, Jamaludin, melihat langsung kondisi jalan yang sempat menjadi perbincangan hangat dilingkungan Gg. Pinang, Desa Banglas Barat.

"Pekerjaan rehab jalan tersebut ketebalannya harus 5cm, sedangkan yang dikerjakan cuma sekitar 2cm, pantas saja jalannya rusak kembali". Jelas Jamaludin saat dikonfirmasi media ini.

Menurut informasi yang didapati Ketua DPD LSM PKPP Kabupaten Kepulauan Meranti, Jamaludin, saat meninjau langsung ke lokasi, pengerjaan jalan tersebut dikerjakan oleh seorang Kontraktor rekanan dari Dinas Bina Marga inisial (AK).

"Saat mendapat laporan dari masyarakat, saya langsung ke lokasi untuk melihat kebenaran dari keluhan masyarakat Gg. Pinang, Desa Banglas Barat, dilokasi saya didampingi masyarakat setempat dan beliau menjelaskan kepada saya bahwa yang mengerjakan rehab jalan tersebut seorang Kontraktor rekanan dari Dinas Bina Marga inisial (AK)". Tutur Jamaludin.

Jamaludin juga mengatakan akan menyurati Dinas terkait agar jalan tersebut segera diperbaiki oleh pihak terkait.(Bachktiar)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments