Meningkatnya Covid-19 di Meranti Ketua LSM Fortaran Minta Diskes Aktifkan Kembali Posko Gugus Covid-19 - TARGETRIAU

Jumat, 23 April 2021

Meningkatnya Covid-19 di Meranti Ketua LSM Fortaran Minta Diskes Aktifkan Kembali Posko Gugus Covid-19


MERANTI - Dengan meningkatnya Virus Covid -19 yang menjadi momok dikalangan masyarakat saat ini. Ketua LSM Fortaran, Budiman, sangat berharap kepada Dinas Kesehatan dan Pemerintah agar bisa mengaktifkan kembali Posko Gugus Covid-19 di setiap Kecamatan dan Desa yang di anggap rawan.

Dari pantauan LSM terkait virus covid-19, saat ini sangat meningkat drastis,di tiga kecamatan, seperti kecamatan Merbau,tebing tinggi barat dan tebing tinggi,setiap hari nya kian bertambah,seperti hasil pantauan kita di lapangan, pasien yang di nyatakan positif gejala covid yang di Isolasi di BLK sudah full, sehingga pasien di antar ke UPTD puskesmas alai,untuk di isolasi di sana, ketika di temui kepala UPTD Puskesmas alai DR,Moses Kamis 22,April 2021,Sore,Kepala UPTD Puskesmas alai,menjelaskan hari ini ada 8 pasien di bawa ke UPTD Puskesmas alai ini dan mungkin besok ada lagi tambahan dan sementara ini puskesmas alai hanya untuk pasien yang di isolasi aja  tutur DR,Moses ini.

Demikian juga informasi yang kita dapati dari surat pemberitahuan dari PT EMP, SKK migas di kecamatan Merbau ada 58 orang  pekerja di PT EMP di wilayah kurau kecamatan Merbau,di rapit test antigen, 21 orang di nyatakan positif,dan 37,orang nya di nyatakan negatif.

Kita sangat berharap kepada dinas kesehatan dan petugas gugus Covid agar,terus mensosialisasi terkait wabah covid, yang semakin meningkat ini, dan di aktif kan kembali posko gugus Covid, agar bisa mengantisipasi meningkatnya virus Covid-19 ini, apa lagi saat ini mau menghadapi lebaran, masyarakat saling bersilaturahmi,dan saling berkunjung ini sangat rentan dengan kontak langsung satu sama lain, ini perlu penanganan serius jelas ketua LSM Budiman.

Saat ketua LSM Fortaran menghubungi kadiskes DR,Misri, melalui no wa nya, 0821 7450** (aktif) untuk di minta keterangan lebih lanjut terkait persoalan ini, kadiskes kepulauan Meranti  menjawab,menyaran Agar petugas satgas covid kecamatan dan desa agar lebih optimal kan lagi. kita melihat kondisi saat ini masyarakat sangat resah mendengar makin ramai nya yang terindikasi penularan covid-19 saat ini menjadi perbincangan hangat masyarakat kita,maka nya kita kompirmasi,untuk perimbangan informasi yang kita dapati,sampai berita ini diterbitkan.(Red).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments