Rencanakan Penanggulangan Abrasi, Syahrizal Anak Nelayan Maju Dipilkades Desa Tanah Merah - TARGETRIAU

Sabtu, 03 April 2021

Rencanakan Penanggulangan Abrasi, Syahrizal Anak Nelayan Maju Dipilkades Desa Tanah Merah

Bacalon Kades Tanah Merah Periode 2021-2024, Syahrizal


MERANTI - Berbagai cara dilakukan putra asli Desa Tanah Merah ini untuk membantu dan membangun desanya, salah satu dengan rencana mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Tanah Merah.

Syahrizal atau biasa dipanggil ijal mengatakan bahwa dengan menjadi kepala desa adalah salah satu cara untuk membangun kampung halaman.

Saat ditemui media, Jum'at (020/4/2021) disalah satu kedai kopi yang ada diselatpanjang, Ijal mengatakan bahwa didesanya tersebut perlu perhatian khusus.

"Mayoritas profesi masyarakat desa tanah merah adalah nelayan, ketika musim angin tiba tentunya masyarakat tidak bisa melaut dan penghasilan menurun, diperlukan inovasi serta program yang tepat agar nelayan bisa melakukan kegiatan ekonomi yang lain". Ujarnya

"Isu yang tak kalah mengkhawatirkan adalah Abrasi, kita mau serius menangani hal ini, jika saya terpilih nantinya saya akan menggesa pemerintah kalau perlu sampai ke kementrian untuk mencari solusi yang tepat, jika tidak diatasi secepatnya kampung kami ini akan hilang". Tambahnya lagi.

Ijal juga mengatakan akan mengusulkan perbaikan jalan yang baik agar memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi.

"Selain itu kami juga akan meminta akses jalan yang baik agar memudahkan mobilisasi masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi seperti menjual hasil tangkapan nelayan, jadi singkat cerita banyak yang bisa dilakukan ketika saya terpilih menjadi kepala desa, terutama kesejahteraan masyarakat yang menjadi prioritas". Ungkapnya

Sambungnya lagi, " Selain perikanan, saya juga akan meperdayakan masyarakat dibidang pertanian seperti pinang, kelapa, kopi dan nanas madu untuk membentuk kelompok-kelompok tani, dan juga saya akan menggerakkan Badan Usaha Milik Desa agak lebih proaktif dengan rencana membuka 100 warung kelontong bagi masyarakat desa". Pungkasnya.(Red)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments