Tradisi Ziarah Kubur Jelang Ramadhan Membawa Berkah Penjual Bunga Rampai di Meranti - TARGETRIAU

Senin, 12 April 2021

Tradisi Ziarah Kubur Jelang Ramadhan Membawa Berkah Penjual Bunga Rampai di Meranti


MERANTI - Menjelang bulan suci Ramadhan, terlihat hampir ribuan masyarakat muslim terus berziarah ke pemakaman, tepatnya jalan pusara kelurahan Selatpanjang Timur, hampir ribuan para penziarah memenuhi pemakaman dan berkah tersendiri bagi penjual bunga rampai dilokasi pemakaman tersebut.

Saat awak media menanyakan kepada penjual bunga rampai tentang pendapatan berjualan, hasil pendapatan perhari sangat fantastis bisa sampai jutaan rupiah perhari.

Kegiatan musiman ini di lakukan mulai dari pagi sampai sore, setiap tahunnya menjelang bulan suci Ramadhan.


Di tempat yang sama di pemakaman tersebut, awak media sempat bertanya dengan salah seorang imam masjid (pembaca do'a), beliau sempat menceritakan berkah yang didapatinya dari jasa sebagai pembaca do'a , beliau sempat kewalahan dengan permintaan bantuan untuk membantu pihak keluarga mendo'akan tahlil dipemakaman tersebut, saat ditanya berapa hasil nya, imam ini menjawab, Insha Allah cukup lumayan, karna beliau tidak mematokan harga, cuma seikhlasnya.

Terlihat juga para pengurus makam yang sedang membantu menunjukan makam milik keluarga nya yang sulit di cari, pengurus makam juga merasakan rezeki pada kotak infak yang di dapat dari penziarah.(Red)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments