Banyak Terobosan di 100 Hari Pertama, Kinerja Kapolri Listyo Sigit Diapresiasi Anggota DPRD Meranti - TARGETRIAU

Kamis, 20 Mei 2021

Banyak Terobosan di 100 Hari Pertama, Kinerja Kapolri Listyo Sigit Diapresiasi Anggota DPRD Meranti


MERANTI - Apresiasi terhadap kinerja Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi, di 100 hari pertama terus mengalir. Kali ini, datang dari Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Riau, Dedi Yuhara Lubis.

Dedi Yuhara mengatakan, semangat perubahan dan terobosan yang ditawarkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk mewujudkan institusi Polri di era 4.0 yang lebih humanis dan berkeadilan sesuai dengan program dalam konsep Presisi patut diacungi jempol.

"Ini suatu yang sangat luar biasa, pak Kapolri yang baru melakukan langkah-langkah terukur agar kepolisian dapat dipandang sebagai lembaga yang benar-benar mengayomi," ujar Dedi, Rabu (19/5/2021).

Politisi Hanura ini menyebut, masa 100 hari memang belum bisa mengubah segalanya, tetapi setidaknya Kapolri telah melakukan langkah-langkah awal atau landasan untuk menuju programnya yang akan datang.

"Karena baru berjalan 100 hari, ya wajar terdapat kelemahan-kelemahan dan masih ada yang harus dibenahi dan diperbaiki," sebut Dedi.

Selain itu, Dedi juga mengatakan jika institusi Polri salah satu garda terdepan dalam mensukseskan program pemerintah guna menekan laju penularan COVID-19 di tanah air. Baik program PPKM skala mikro, program pemulihan ekonomi masyarakat, dan secara khusus program pengendalian COVID-19 di masyarakat pada masa libur hari raya dan libur nasional lainnya.

"Kita sangat mengapresiasi atas kinerja Polri terutama dalam hal penanganan penyebaran virus corona. Di mana Polri bersama-sama dengan masyarakat dan unsur Pemerintah secara masif bergerak agar sebaran COVID-19 ini tidak meluas," ujarnya.

Untuk diketahui, Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melewati 100 hari kerja sebagai Kapolri. Setidaknya ada 16 program prioritas yang dijadikan dasar pijakan seluruh personel dalam menjalankan tugasnya.

Berikut 16 program unggulan tersebut :

– Penataan Kelembagaan.
– Perubahan Sistem dan Metode Organisasi.
– Menjadikan SDM Polri Yang Unggul di Era Police 4.0.
– Perubahan Teknologi Kepolisian Modern di Era Police 4.0.
– Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.
– Peningkatan Kinerja Penegakan Hukum.
– Pemantapan Dukungan Polri Dalam Penanganan Covid-19.
– Pemulihan Ekonomi Nasional.
– Menjamin Keamanan Program Prioritas Nasional.
– Penguatan Penanganan Konflik Sosial.
– Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polri.
– Mewujudkan Pelayanan Publik Polri Yang Terintegrasi.
– Pemantapan Komunikasi Publik.
– Pengawasan Pimpinan Dalam Setiap Kegiatan.
– Penguatan Fungsi Pengawasan.
– Pengawasan Oleh Masyarakat Pencari Keadilan (Public Complaint).

(Humas Polres Meranti)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments