LSM Fortaran Dan LSM PKPP DPD Kabupaten Kepulauan Meranti Minta Dinas PMD Pertimbangkan Kembali Terkait Pilkades Serentak Tahun 2021 - TARGETRIAU

Minggu, 02 Mei 2021

LSM Fortaran Dan LSM PKPP DPD Kabupaten Kepulauan Meranti Minta Dinas PMD Pertimbangkan Kembali Terkait Pilkades Serentak Tahun 2021

Jamaludin Ketua LSM PKPP, Budiman Ketua LSM Fortaran

MERANTISebagai Lembaga Swadaya Masyarakat, Budiman selaku Ketua LSM Fortaran DPD Kabupaten Kepulauan Meranti dan juga Jamaludin selaku Ketua LSM PKPP DPD Kabupaten Kepulauan Meranti berharap agar Dinas PMD untuk pertimbangkan kembali terkait Pilkades serentak 29 Desa tahun 2021.


Budiman selaku ketua LSM Fortaran DPD Kabupaten Kepulauan Meranti menjelaskan kepada awak media bahwa sebagai kontrol sosial di tengah masyarakat, ia berharap agar Dinas PMD pertimbangkan kembali terkait Pilkades serentak 29 Desa tahun 2021 seperti tahun lalu.

"Seperti tahun lalu, terjadi berbagai permasalahan seperti diduga adanya ijazah palsu calon Kades bahkan membawa masalah ini ke PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara) sehingga terjadinya pemilihan ulang. Kita sangat berharap kepada Dinas PMD agar persoalan Pilkades serentak ini dipertimbangkan kembali, untuk apa cepat tapi nantinya bermasalah, kita berharap Pilkades serentak 29 Desa tahun 2021 ini dilaksanakan setidaknya bulan Agustus 2021". Ungkap Budiman.


Hal sama juga disampaikan Jamaludin selaku Ketua LSM PKPP DPD Kabupaten Kepulauan Meranti yang meminta agar Dinas PMD mempersiapkan dengan matang terkait Pilkades serentak tahun 2021 sehingga tidak ada lagi permasalahan yang timbul setelah selesai Pilkades.

"Kita juga berharap agar Dinas PMD mempersiapkan dengan matang terkait Pilkades tahun ini, jangan ada lagi masalah yang timbul setelah selesai Pilkades, dan juga berharap agar Dinas PMD sosialisasi terlebih dahulu kepada Pihak Kecamatan untuk memberikan pelatihan kepada Panitia Pilkades agar nantinya apapun keputusan Panitia tidak bisa diganggu gugat serta jeli terhadap Administrasi calon Kades apakah sudah layak atau belum". Ujar Jamaludin.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments