Pemda Meranti Sigap Atasi Covid-19 - TARGETRIAU

Sabtu, 05 Juni 2021

Pemda Meranti Sigap Atasi Covid-19


MERANTI - Upaya Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19 pantas acungi jempol pasalnya, minat Vaksinasi Massal sangat tinggi hari ini.

Selain itu,Vaksinasi Covid 19 Bagi Masyarakat Kepulauan Meranti khususnya Kecamatan Tebing Tinggi bagi Lansia dan orang dewasa di hadiri langsung Wakil Bupati AKBP (Purna) H.Asmar yang dilaksanakan di taman cikpuan Selatpanjang Sabtu (5/6/2021).

"Adapun Kegiatan hari ini, juga melibatkan Prokopimda yakni Dinas Kesehatan,RSUD, TNI Polri yakni Pihak Polres dan Polsek,Kejaksaan serta unsur Kecamatan Tebing Tinggi ini semua salah satu upaya kita mencegah penyebaran covid 19 di Kepulauan Meranti," kata Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purna) H.Asmar saat di jumpai.

Menurut H.Asmar Selaku Wakil Bupati, adapun sasaran untuk Vaksinasi hari ini, iyalah Masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi di lakukan secara massal dengan menerapkan protokol kesehatan yang di utamakan bagi orang lansia serta orang Dewasa.

Ia berharap, Pemerintah Daerah  dan prokopimda supaya memutus mata rantai covid 19 dan dengan adanya vaksin ini,  tentunya perintah Kepulauan Meranti mendukung secara penuh kegiatan yang di adakan hari ini.

"Kami menghimbau bagi orang dewasa dan lansia hendaklah bersama-mendaftakan dirinya untuk di vaksin pada hari ini, di Taman Cik puan Selatpanjang dan kami perhatikan Antusias Masyarakat cukuplah sangat tinggi," jelas H. Asmar.


Ia menambahkan bahwa Kita akan berikan berbagai macam bentuk bantuan dari pemerintah Daerah seperti,masker dan susu beruang serta kebutuhan tenaga kesehatan dan itu semua butuh dukungan semua pihak dalam memutuskan mata rantai covid -19 di daerah kita.

Sementara itu, Juru Bicara Covid- 19 Kepulauan Meranti Muhamad Fahri menyampaikan pada hari ini kita melakukan pelaksanaan Vaksinisasi yakni sasaran kita adalah lansia,orang dewasa dan pejabat publik.

"Kami menilai untuk memutuskan mata rantai Covid-19 yang harus di segerakan vaksin untuk semua masyarakat dan antusia harus segera kita sosilisasikan untuk segera melakukan vaksin,"ungkap Fahri.

Menurut Fahri, untuk daerah yang belum kita lakukan vaksin tentunya kita akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu daerah perkampungan maupun daerah perkotaan.

"Agar semua berjalan dengan baik, yang menjadi masalah saat ini yakni masyarakat masih banyak yang enggan datang ke tempat pelayanan vaksin dan itu harus kita akan segera sosialisasikan secara bertahap bersama tim Covid 19 Prokopimda," jelasnya.

Ia berharap, vaksinisasi ini teruji aman lagipun sudah banyak yang di vaksin, namun vaksin tidak sepenuh menjamin penyebaran covid -19 akan tetapi kita harus bisa menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments