Wakil Bupati Kep. Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, mengikuti Rapat Paripurna pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kep. Meranti Terhadap Penyampaian Ranperda Laporan Pertanggung Jawaban Penggunaan Dana APBD Tahun 2020 - TARGET RIAU

Selasa, 08 Juni 2021

Wakil Bupati Kep. Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, mengikuti Rapat Paripurna pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kep. Meranti Terhadap Penyampaian Ranperda Laporan Pertanggung Jawaban Penggunaan Dana APBD Tahun 2020


MERANTI - Rapat Paripurna tesebut langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Meranti Ardiansyah SH M.Si, didampingi Wakil Ketua DPRD H. Khalid Ali.

Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Meranti dilakukan oleh perwakilan tiap Fraksi sebagai berikut Fraksi PAN disampaikan oleh Sopandi S.Sos, PDI-P Tengku M. Nasir, Fraksi Golkar Plus Hanura Fauzy SE, Fraksi Kebangkitan Bangsa Auzir, Fraksi Gerindra Basiran SE MM, Fraksi Demokrat Helmi A.Md, Fraksi PPP Suji Hartono Amp, Fraksi Nasden PKS Tengku Zulkanedi Yusuf.

Dari Pandangan Umum seluruh Fraksi DPRD Meranti disimpulkan, dapat menerima Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Dana APBD Meranti Tahun 2020 untuk diteruskan menjadi Perda.

Diawali dengan ucapan sangat mengapresiasi pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh Pemkab. Meranti yang transparan, akuntable serta sesuai dengan peraturan perundang-udangan hingga diraihnya Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 9 kali berturut-turut.

Pihak Legislatif berharap, Predikat WTP yang diraih berkat kerjasama semua elemen Pemerintah di Kabupateb Kep. Meranti itu dapat terus dipertahankan dimasa-masa yang akan datang.


Demi penyempurnaan Fraksi DPRD Meranti juga memberikan beberapa catatan kepada Pemkab. Meranti diantaranya :

Fraksi PAN yang disampaikan oleh Sopandi meminta Pemkab. Meranti untuk lebih meningkatkan lagi loby loby ditingkat Provinsi dan Pusat agar anggaran yang masih mengedap disana dapat turun ke Meranti dalam upaya mencapai target pembangunan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pandangan Fraksi PDI-P oleh Tengku M. Nasir dan Golkar Plus Hanura yang disampaikan oleh Fauzy SE, memberikan masukan agar Pemkab. Meranti terus fokus pada upaya peningkatan jumlah PAD. Selain itu dalam pemanfaatan anggaran diprioritaskan untuk sektor Pelayanan Kesehatan, Infrastruktur, Pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu Fraksi Golkar Plus Hanura juga berharap Pemkab. Meranti dapat menyusun struktur anggaran yang lebih realistis dengan target yang terukur.

Hal yang nyaris sama juga disampaikan oleh perwakilan Fraksi PPP, Demokrat, Nasdem Plus PKS dan Gerindra. (Prokopim Meranti).

Bagikan berita ini

Disqus comments