Keliling Meranti Bersama Anggota DPR RI, Wabup H. Asmar Minta Dukungan Pembangunan Infrastruktur Air Bersih dan Revitalisasi Bangunan Sekolah - TARGET RIAU

Rabu, 04 Agustus 2021

Keliling Meranti Bersama Anggota DPR RI, Wabup H. Asmar Minta Dukungan Pembangunan Infrastruktur Air Bersih dan Revitalisasi Bangunan Sekolah


MERANTI - Wakil Bupati Kep. Meranti AKBP (Purn) H. Asmar memanfaatkan kunjungan Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat dan Kepala Balai Satuan Kerja PUPR Ichwanul Ihsan di tanah jantan dengan meminta dukungan pembangunan fasilitas air bersih dan revitalisasi bangunan sekolah, hal itu disampaikan Wabup saat berkeliling meninjau kondisi infrastruktur Meranti bersama legislator Pusat tersebut, Rabu (4/8/2021).

Wabup H. Asmar Bersama Anggota DPR-RI Syahrul Aidi Maazat, L.C, M.A dan Kepala Balai Satuan Kerja Kementerian PUPR Ichwanul Insan melakukan peninjauan kondisi infrastruktur Meranti di 6 Titik yakni 4 Sekolah 1 Pam Air Bersih serta 1 Pamsimas.

kunjungan itu untuk melihat secara lansung kondisi infrastruktur Meranti khususnya dibidang pengadaan Fasilitas Air Bersih dan gedung sekolah, yang dinilai cukup memprihatinkan dan perlu segera direvitalisasi.

Kujungan pertama dilakukan di SDN 2 Selatpanjang dilanjutkan ke SDN 9 Jalan Dorak, diaitu Wabup H. Asmar melihat kondisi bangunan sekolah yang berada dipusat kota itu cukup memprihatinkan dimana terdapat dinding retak-retak untuk itu ia mengusulkan kepada anggota DPR RI Aidi Maazat dan Kepala Balai Kementrian PUPR Ichwanul Ihsan untuk membantu revitalisasi bangunan.

“Sekolah ini sudah layak dibangun baru apalagi melihat kondisi bangunan yang cukup memprihatinkan, untuk itu kami harap dukungan Pak Aidi dan Ichwanul,” harap Wabup.

Selanjutnya rombongan lansung bertolak ke Desa Tanjung Kecamatan Tebing Tinggi Barat untuk melihat fasilitas PAM Air Bersih yang sudah lama tak beroperasi. Kemudian meninjau SDN 04 Desa Tanjung.

Setelah melihat secara langsung beberapa infrastruktur tersebut, Anggota DPR RI Syahrul Aidi mengaku sangat prihatin dan berjanji akan memprioritaskan untuk segera dilakukan revitalisasi ditahun ini

“Insyasllah bangunan sekolah yang sudah tak layak ini menjadi prioritas kita untuk dibangun pada tahun ini,” ucap Legislator Syahrul Aidi.

Menyikapi hal itu Kepala Sekolah SDN 04 Desa Tanjung Rohana, mengucapkan terimakasih yang tinggi atas kunjungan Wabup H. Asmar dan Legislator DPR RI Syahrul Aidi, ia berharap gedung sekolah yang dibangun sejak tahun 2000 silam ini dapat direvitalisasi segera agar proses belajar mengajar dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya berharap kepada Pemerintah untuk dapat membantu pembangunan sekolah kami ini agar nantinya para siswa dalam belajar dengan nyaman,”ujar Rohana.

Tak selesai disitu, selanjutnya rombongan juba berkesempatan meninjau fasilitas Air Bersih dan Gedung Sekolah tepatnya di SMPN 02 Maini dan Pamsimas Desa Tanjung dan setelahnya kembali ke Selatpanjang.(***)




Sumber : buser24jam.com

Bagikan berita ini

Disqus comments