Tim Penyidik Polres Kampar dan Polsek Tapung Lakukan Rekonstruksi Kasus Pembunuhan - TARGETRIAU

Senin, 09 Agustus 2021

Tim Penyidik Polres Kampar dan Polsek Tapung Lakukan Rekonstruksi Kasus Pembunuhan


KAMPAR - Tim penyidik Polres Kampar dan Polsek Tapung gelar rekonstruksi perkara tindak pidana pembunuhan berencana, terhadap korban atas nama Elsa yang dilakukan oleh Tersangka FT alias Erik. Peristiwanya pembunuhan ini terjadi pada (22/05/2021) lalu, dengan TKP areal Kebun Sawit Teratai Jaya Desa Sei Putih Kecamatan Tapung.

Pelaksanaan Rekonstruksi kasus pembunuhan ini digelar di lapangan hitam depan gedung serbaguna Polres Kampar, pada Senin pagi (09/08/2021) pukul 10.00 wib.

Kegiatan rekonstruksi ini dihadiri Kapolsek Tapung yang diwakili Kanit Reskrim IPTU Lambok Hendriko SH, Kasat Reskrim Polres Kampar yang diwakili oleh Kanit Idik I IPTU MT. Sinaga MH, Kasipidum Kejari Kampar Sabar Gunawan SH, Jaksa Penuntut Umum sdri. Titiek Indrias SH dan sdr. A.C. Andy. A. Situmorang MH. Juga hadir Penasehat Hukum Tersangka sdr. Hakim Makrifat MH & Partner serta Tim Penyidik Polsek Tapung.


Rekontruksi kasus pembunuhan ini diperankan langsung oleh tersangka FT alias Erik, sementara untuk korban diperankan oleh orang lain sebagai peran pengganti.

Beberapa adegan dilakukan oleh tersangka pada saat melakukan tindak pidana pembunuhan ini, disaksikan oleh Tim penyidik, penuntut umum dan penasehat hukum tersangka. Proses rekonstruksi ini berlangsung sekitar 2 jam dan berakhir sekira pukul 12.00 wib, seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolsek Tapung KOMPOL Sumarno saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pelaksanaan rekonstruksi ini sebagai kelengkapan dalam berkas perkara, untuk memastikan kesesuaian keterangan serta kesaksian yang tertuang dalam berkas perkara, yang dibutuhkan pada saat penuntutan di Pengadilan nantinya, Ungkap Marno.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments