9 Kades Meranti Menuju MUNAS IV APDESI di Jakarta - TARGETRIAU

Jumat, 17 September 2021

9 Kades Meranti Menuju MUNAS IV APDESI di Jakarta


MERANTI - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) merupakan organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri, atas dasar kesamaan kegiatan, profesi di bidang pemerintah desa, serta pembangunan pedesaan.

Hanya menunggu hitungan hari Seknas APDESI akan menyelenggarakan perhelatan berskala nasional yakni Musyawarah Nasional (MUNAS) ke IV di Jakarta tepatnya pada tanggal 17 s/d 19 September 2021 nantinya. 

Munas ini akan di hadiri oleh perwakilan pengurus dan anggota APDESI dari seluruh Indonesia. Tidak terkecuali perwakilan dari Kab. Kepulauan Meranti yakni perwakilan dari 9 kecamatan yang ada di Meranti yang di kordinatori oleh Mahadi, S.IP selaku Ketua APDESI Kepulauan Meranti. 

Melalui rilis media resmi APDESI Meranti, Mahadi menyampaikan. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak H. Muhammad Adil, SH bupati kita, yang telah memberikan arahan dan petunjuk kepada kami secara langsung melalui surat perintah tugas dan pertemuan silaturahim kemaren sebelum kita bertolak menuju kegiatan Munas ini”. 

“Munas APDESI ke IV ini akan di rangkai dengan Seminar Nasional yang bertemakan “ Memperkuat posisi desa sebagai entitas lokal self government dalam sistem tata negara menuju Indonesia Emas 2045. Tema ini tentunya akan menjadi wadah kita nantinya dalam menyampaikan saran dan masukan terkait persoalan dan isu-isu sentral yang perlu di dorong agar pembangunan desa di Meranti lebih terarah dan solid nantinya”. Ungkap Mahadi.

“Dan kehadiran kita di Munas ini tentunya tidak hanya seremonial, namun benar-benar membawa visi besar terkait kondisi riil desa di Meranti agar menjadi perhatian khusus bagi pemerintah pusat dalam menyusun dan pendorong perkembangannya”. Imbuh Mahadi.

“9 perwakilan kepala desa yang akan hadir yaitu saya sendiri, Toni Anuar, SE, Muhajir, Nordiansor, Erman, S.Pd, Sulaiman, Toha, Saparuddin dan Isnadi Esman. Dengan segala keterbatasan dampak Covid-19 ini, jumlah peserta sangat di batasi dan menerapkan Prokes

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments