Bupati H. Muhammad Adil Lepas Secara Resmi Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Meranti 1443H/2022M - TARGETRIAU

Selasa, 21 Juni 2022

Bupati H. Muhammad Adil Lepas Secara Resmi Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Meranti 1443H/2022M


MERANTI - Pemkab Kepulauan Meranti dalam hal ini Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil S.H., M.M secara resmi melepas keberangkatan calon Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 65 orang yang akan melaksanakan Ibadah Haji pada tahun 2022 M, acara pelepasan Jamaah Calon Haji dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selasa (21/06/2022) pagi.

Turut hadir, Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Ardiansyah, Kajari Kepulauan Meranti Waluyo, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, Pimpinan Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, Sekretaris Daerah, MUI, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pelepasan tersebut merupakan sebuah kebahagiaan, karena pada saat tersebut bisa berada di tengah-tengah para calon tamu Allah SWT.


"Mudah-mudahan pertemuan yang Insyaalah penuh berkah ini mampu meningkatkan jalinan silaturrahmi dan Ukhuwah Islamiyah di antara kita," harap Bupati. 

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, saya apresiasikan kepada panitia pelaksana kegiatan pelepasan Jamaah Calon Haji yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga amal baik kita semua mendapat pahala dari Allah SWT, Amin," tutur Bupati.

"Berkat niat yang tulus dan ikhlas, meskipun mungkin ada diantara para Jamaah Calon Haji yang harus menunggu bertahun-tahun lamanya, pada tahun 2022 M/1443 H ini para Jamaah Calon Haji dari Kabupaten Kepulauan Meranti insyaallah dapat bersama-sama jutaan umat muslim lainnya dari seluruh dunia memenuhi panggilan Allah SWT yaitu menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci Mekah. Oleh karena itu, kami berharap, bapak ibu Jamaah Calon Haji benar-benar melaksanakan Ibadah Haji semata-mata karena Allah SWT, beribadah untuk memenuhi panggilannya, untuk mengharap Ridho-Nya. Jadikan sifat tabah, sabar dan tawakal sebagai sebaik-baik bekal, karena sifat tersebut sangat diperlukan seseorang dalam melakukan perjalanan ibadah haji dan Insyaallah akan mengantarkan Jamaah Calon Haji sekalian menjadi Haji yang Mabrur," harapnya lagi..


"Pada kesempatan ini saya berpesan kepada Calon Jamaah Haji sekalian, agar selama berada di Tanah Suci jagalah kesehatan agar dapat melaksanakan ibadah dengan khusyu, untuk itu diharapkan kepada Jamaah Calon Haji agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para petugas medis yang mendampingi Bapak/Ibu apabila ada sesuatu hal yang dirasa menganggu kesehatan," ucap Bupati.

Rangkaian acara pelepasan keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Kepulauan Meranti 1443 H/2022 M ditutup dengan ketik tepung tawar oleh Bupati H. Muhammad Adil, Wabup AKBP (Purn) H. Asmar dan Pimpinan Forkopimda sekaligus mengantar rombongan Calon Jamaah Haji ke pelabuhan Tanjung Harapan tujuan Pekanbaru. (Adv).

Bagikan berita ini

Disqus comments