Dalam Rangka Percepatan Capaian Target Vaksin 70 Persen Akhir Tahun, Polsek Singingi Suntikan Vaksin Untuk Ratusan Masyarakat Singingi - TARGETRIAU

Kamis, 16 September 2021

Dalam Rangka Percepatan Capaian Target Vaksin 70 Persen Akhir Tahun, Polsek Singingi Suntikan Vaksin Untuk Ratusan Masyarakat Singingi


MUARA LEMBU - Dalam rangka percepatan capaian target vaksin 70% hingga akhir tahun ini, sebanyak 200 orang diberikan suntik vaksinasi Covid-19 yang diperuntukan kepada tenaga Pendidik, Pelayan publik, tenaga kesehatan (Nakes) dan masyarakat di Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana pemberian vaksin ini merupakan penyuntikan Vaksin Covid-19 Dosis II yang dilaksanakan di Mapolsek Singingi, pada Rabu (15/09/2021) yang di mulai sejak pukul 08.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH MH membenarkan hal tersebut, kepada awak media di Teluk Kuantan pada Kamis (16/09/2021) pagi.

"Iya, sudah di laksanakan penyuntikan Vaksin Covid 19 Dosis II kepada tenaga pendidik, pelayan publik dan masyarakat oleh UPTD Kesehatan Puskesmas Muara Lembu Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing," terang Kapolsek Singingi.

Dalam kegiatan vaksin, yang pengamanannya dipimpin langsung oleh Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya, kegiatannya diikuti juga oleh Kapala UPTD Kesehatan Puskesmas Muara Lembu Asni SST, Kanit Sabhara Polsek Singingi Iptu Syafrizal serta pegawai UPTD Kesehatan Puskesmas dan masyarakat yang melaksanakan vaksin tersebut.


"Sebelum dilakukan vaksinasi, dilakukan terlebih dahulu pengecekan darah atau tensinya, setelah dinyatakan memenuhi syarat baru lah di lakukan penyuntikan vaksin Coronavac oleh pegawai atau nakes dari UPTD Kesehatan Puskesmas Muara Lembu, dan bagi setiap masyarakat yang sudah di vaksin juga diberikan langsung sertifikat vaksinnya," ujar Iptu Koko Ferdinand Sinuraya.

Sementara untuk tim medis atau nakes yang di tugaskan dalam memberikan suntik vaksin terhadap 200 orang masyarakat Kecamatan Singingi, yakni ada 10 orang petugas, diantaranya dr M Agung Swasono, Nurhadana Ners SKep, Yessi Nofita SST, Tris susvi Darmi AMd Keb, Nurelista SKep, Abdul Aziz Skep, Eldika Zulmayanti STr KL, Fitria Dwi Pengesti AMG, Anggun Emelia MKM, serta Winda Yeniza AMd Keb.

"Nah, tenaga medis ini juga sudah terlatih dan di latih untuk memberikan vaksin terhadap masyarakat, dengan demikian kita berharap agar masyarakat kita bisa terhindar dari terkonfirmasi Covid 19," ujar Koko.

"Selain itu, kita juga melibatkan sebanyak 10 personil Polsek Singingi untuk membantu proses vaksin tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, disampaikan Kapolsek Singingi, untuk Jumlah Pendidik, Pelayan publik, Nakes dan masyarakat yang dilakukan Suntik Vaksinasi Covid-19 Dosis II ini sebanyak 200 orang, dengan rincian yakni "Nakes 2 orang, Pelayan publik 65 orang, Lansia 5 orang, Pendidik 8 orang, Masyarakat umum 99 orang serta Pra lansia 21 orang," urai Koko, menjelaskan sesuai data yang ada seraya mengakhiri.*

Sumber: Humas Polres Kuansing
Reporter: Tina ambela

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments