Dinas PMD Meranti Belum Terima Surat Kemendagri, Pilkades Serentak Untuk 29 Desa Belum Ada Kepastian - TARGETRIAU

Kamis, 23 September 2021

Dinas PMD Meranti Belum Terima Surat Kemendagri, Pilkades Serentak Untuk 29 Desa Belum Ada Kepastian


MERANTI - Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak untuk 29 Desa di Kabupaten Kepulauan Meranti yang sebelumnya dilakukan penundaan sesuai Surat Edaran oleh Kementerian Dalam Negeri beberapa bulan lalu yang diterima oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Meranti, pada tanggal 09 Agustus 2021 silam, sampai saat ini belum ada kepastiannya.

Dikarenakan Untuk pelaksanaan Penyelenggaraan Pilkades serentak yang akan digelar oleh Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut masih menunggu surat keputusan Kementrian Dalam Negeri untuk membuka kembali pelaksanaan Pilkades tersebut .

Hal ini diungkapkan PLT Kadis PMD Kabupaten Kepulauan Meranti Jon Hendri, Kamis (23/09/2021).

"terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak untuk Kabupaten Kepulauan Meranti pada tahun 2021 yaitu sebanyak 29 desa. Kami masih menunggu surat keputusan Kemendagri karena saat ini masih masa PPKM meskipun sudah adanya penurunan kelevel 3, namun kita belum tahu didaerah pulau Jawa sana, karena pemilihan kepala desa tersebut pemilihan secara serentak se-Indonesia," jelasnya Jon.

Dilanjutkan Jon Hendri lagi," adanya penetapan Pilkades tersebut kemungkinan akan dipercepatkan bisa jadi dipertengahan bulan Oktober dan paling lambat pada akhir bulan Oktober," sebut Dia.

Menurut Jon Hendri untuk pemilihan kepala desa yang berada diKabupaten kepulauan Meranti sudah memasuki beberapa tahapan-tahapan penentuan, seperti menunggu kampanye penyampaian terhadap visi/misi dan masa pemilihan juga penetapan calon.

" kita doakan semoga pemilihan Kepala Desa dengan secepatnya terlaksana dan sama-sama menunggu surat Kemendagri, karena kita tidak bisa memprediksi kapan masuk surat nya itu, mudah-mudahanlah bulan ini bisa secepatnya agar kita dapat buat tahapan-tahapan atau skema dan penetapan tanggal agar dapat kita sampaikan kepada pak bupati kepulauan Meranti," pungkasnya.(***)



Sumber : riaumadani.com

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments