Jokowi Disambut Antusias Warga Bengkalis - TARGETRIAU

Selasa, 28 September 2021

Jokowi Disambut Antusias Warga Bengkalis


BANTAN - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tiba di Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (28/9/2021).

Orang nomor itu disambut antusias warga yang sejak pagi sudah menanti. Mengenakan jaket warna maron, Presiden RI Jokowi turun di halipad lapangan bola Desa Muntai langsung bergerak menuju lokasi Pantai Wisata Raja Kecik, Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan. Sekitar lima menit perjalanan, rombongan Presiden Jokowi tiba di lokasi kunjungan dan langsung menyapa warga.

Tamu undangan dan masyarakat yang hadir serta peserta penanaman mangrove pada kunjungan kerja Presiden RI Jokowi di Pantai Wisata Raja Kecik, sebelum hadir di lokasi, terlebih dahulu harus telah dinyatakan bebas Covid-19 yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pihak berwenang.

Rangkaian kegiatan pada kunjungan kerja, Presiden Jokowi turun ke pantai langsung menanam bibit mangrove yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara. Uniknya saat turun ke lokasi penanaman, Presiden tidak mengenakan sepatu boat, meski sebelumnya sudah ditawari oleh pihak panitia.

Tanpa canggung, orang nomor satu di Indonesia ini bersama sekitar 500 warga secara serentak menanam mangrove dalam rangka untuk mencegah abrasi di kawasan pantai di Muntai Barat.

Selain menyapa masyarakat yang datang di lokasi, Presiden Jokowi juga memberikan bingkisan buku-buku kepada anak-anak sekolah dan baju kaus bergambar wajah Jokowi. 

Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspamres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Presiden Joko Widodo ke Muntai Barat menggunakan helikopter Super Puma TNI  tiba di Muntai Barat sekitar pukul 09.30 WIB.

Presiden ke Muntai Barat dalam rangka penanaman mangrove di Pantai Raja Kecik Muntai Barat.(***)



Sumber : goriau.com

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments