Komunitas Pencinta Alam "Tim Jalan-jalan Horee" Jelajahi Spot Air Terjun Panisan di Koto Kampar Hulu - TARGETRIAU

Selasa, 14 September 2021

Komunitas Pencinta Alam "Tim Jalan-jalan Horee" Jelajahi Spot Air Terjun Panisan di Koto Kampar Hulu


KAMPAR - Komunitas pencinta alam dengan nama "Tim Jalan-jalan Horee" bentukan Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Beatrick Rido, baru-baru ini tepatnya Sabtu (4/9/2021) menjelajahi spot wisata alam diwilayah pedalaman Kecamatan Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar.

Tim yang beranggotakan Ibu-ibu Bhayangkari, beberapa Polwan dan Polki serta Masyarakat yang memiliki kecintaan terhadap lingkungan ini, bertekad menjelajahi Air Terjun Panisan yang berada di pedalaman wilayah Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Untuk sampai kelokasi Air Terjun Panisan ini butuh perjuangan yang cukup melelahkan, setelah sampai di Desa Tanjung Tim harus menyeberangi Sungai Kampar menggunakan rakit kayu, kemudian berjalan kaki sekitar satu jam lebih dengan menyusuri jalan setapak yang kadang berlumpur dan bebatuan.

Jalanan yang dilalui ini sebagiannya juga merupakan hutan serta perkebunan masyarakat, ada juga anak-anak sungai kecil yang dilewati dengan airnya yang sangat jernih dan bisa diminum langsung karena masih asri dan belum tercemar.


Rasa lelah mereka terbayarkan setelah sampai dilokasi air terjun Panisan yang indah mempesona, semua anggota tim asik menikmati suasana air terjun dengan airnya yang sangat sejuk dan bersih.

Berfotoria sudah tentulah mereka lakukan sebagai kenang-kenangan pernah sampai dilokasi indah yang jarang dikunjungi ini, selain itu lewat foto-foto tersebut mereka juga ingin memperkenalkan lokasi ini kepada masyarakat luas dengan harapan kelak lokasi ini dapat menjadi destinasi wisata yang terkelola dengan baik.

Ny. Beatrick Rido juga mengingatkan Tim agar tetap menjaga keasrian tempat ini, menjaga kebersihannya dengan tidak meninggalkan sampah. Bahkan beliau berinisiatif memunguti sampah yang ditinggalkan pengunjung sebelumnya.

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan Tim Jalan-jalan Horee ini, Ny. Beatrick Rido yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Kampar ini menyampaikan, bahwa beliau ingin memperkenalkan Kabupaten Kampar yang kaya akan destinasi wisatanya kepada masyarakat luas.

Kita berharap dengan dikenal dan banyaknya wisatawan yang datang, akan berkontribusi bagi peningkatan perekonomian masyarakat setempat, harapnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments