Pemkab Meranti Dukung Atlet Soina Bertarung di Porda - TARGETRIAU

Jumat, 24 September 2021

Pemkab Meranti Dukung Atlet Soina Bertarung di Porda


MERANTI - Sebanyak 15 orang Atlet dari Special Olympics Indonesia atau SOIna Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau ikut di Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Pekanbaru.

Menyingkapi hal tersebut, Wakil Bupati Meranti AKBP (purn) H. Asmar mengatakan kalau pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau mendukung Penuh terhadap Atlet Soina yang akan bertarung di Porda.

"Kami dari pemerintah sendiri tentunya akan mendukung, karena para atlet merupakan anak-anak dari Meranti dan ini harus disuport dengan baik. Apabila support terhadap anak-anak bagus dari pemerintah tentunya mereka akan semakin yakin dan semangat untuk bertarung dan ingin mengharumkan nama Meranti," kata Wakil Bupati Meranti AKBP (purn) H. Asmar, Jum'at (24/09/2021) saat menerima Silaturahmi dari ketua SOIna Meranti Syafrizal berserta Pengurus dikediamannya.

Selain itu, wakil menyampaikan untuk secepatnya pihak SOIna Meranti untuk mengusulkan Proposal dan bisa diakomodir oleh Pemerintah daerah.

"Buat Proposal biar cepat diurus apa saja yang dibutuhkan. Kalau untuk Keberangkatan nanti, bisa gunakan Speed boat kami dan bisa diantar langsung," ujar H Asmar di rumahnya, jalan Merdeka Selatpanjang.

Selain itu, dikatakan Ketua SOIna Meranti Syafrizal didamping pelatih dari atlet Erna Lestari Rambe mengatakan kalau untuk persiapan para atlet sudah 100 persen siap dan hanya tinggal untuk persiapan keberangkatan dan pendanaan.

"Alhamdulillah, dari Pemerintah sendiri yang kami jumpai langsung Pak Wakil kalau Pemda mendukung penuh dan tinggal melengkapi apa yang diarahkan," ujar Syafrizal.

Dikatakan Syafrizal kalau saat ini bersama pengurus lagi menguruskan apa yang diharapkan pak Wakil Bupati dan secepatnya bisa diselesaikan.

"Kita ada 15 Atlet Soina yang ikut ke Porda dan 5 Pelatih. Berangkat Minggu depan, dan Atlet yang ikut dari Cabang lari, berenang Serta bulu tangkis sudah siap semua 100 persen untuk bertarung," ujarnya.(Red)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments