Bupati Meranti HM Adil Kembali Lantik Pejabat Eselon III dan IV di Gedung Aula Hijau - TARGETRIAU

Jumat, 01 Oktober 2021

Bupati Meranti HM Adil Kembali Lantik Pejabat Eselon III dan IV di Gedung Aula Hijau


MERANTI - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Lantik Pejabat Struktural Eselon III dan IV, Sebanyak 36 Orang di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti Bertempat Aula Gedung Hijau.(01/10/2021).

Turut mendampingi Bupati Meranti, Sekda Meranti H Kamsol, Kepala BKD Bakarudin, Kemudian sesi acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dan Naskah pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan serta dilakukan pemasangan pangkat jabatan.

Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan bahwa, dilakukannya pelantikan pejabat eselon ll dan IV ini, semoga dapat memberi suasana baru di setiap OPD yang ditempati. Melalui peralihan tugas, diharapkan para pegawai memiliki pengalaman kerja perbendaharaan wawasan untuk bekal ketika nantinya mendapatkan amanah yang lebih besar lagi. variatif yang akan menambah Adapun pejabat yang di lantik pada hari ini berjumlah 36 (Tiga Puluh Enam) orang yang terdiri dari pejabat eselon lIl sebanyak 9 (Sembilan) orang dan pejabat eselon IV sebanyak 26 (Dua Puluh Enam) orang.

Pelaksanaan promosi dan mutasi jabatan ini merupakan adalah hal yang biasa dalam penyelenggaraan Pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merupakan suatu proses penyegaran pada Organisasi Perangkat Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dan yang paling utama, mewujudkan visi menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat. dapat menjadi motor penggerak.


Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara khususnya di daerah Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Kita menentukan itu semua setelah melalui tahapan "Tes" oleh lembaga yang dapat dipertanggung jawabkan. Untuk itu, Melalui ini saya meminta pejabat yang dilantik benar-benar bekerja dengan serius dan inovatif namun tetap memperhatikan aspek peraturan hukum agar tidak tersangkut masalah", imbuhnya H Muhammad Adil SH.

"Saya sampaikan kepada para pejabat yang baru saja di lantik, agar senantiasa bersemangat, bekerja keras dan menjunjung tinggi komitmen PNS serta berusaha profesionalitas, loyalitas dan integritasnya sebagai abdi negara sekaligus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan meningkatkan kedisiplinan", ungkapnya H Muhammad Adil SH.

"Saya ingatkan para pejabat jangan buat rusuh dalam bekerja, untuk membagun Meranti jangan main-main bekerja sebaik-baiknya jika kedapatan buat masalah pasti saya ganti, tak usah pakai beking-beking tak pengaruh bagi saya, tapi yang betul-betul bekerja dan punya inovasi-inovasi baru untuk membagun Meranti yang itu baru profesional ", tegasnya H Muhammad Adil SH.

Kemudian acara di akhiri dengan penanda tanganan fakta intregritas.(Bachktiar)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments