Jum'at Barokah, Polsek Kuantan Hilir Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu - TARGETRIAU

Jumat, 22 Oktober 2021

Jum'at Barokah, Polsek Kuantan Hilir Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu


KUANTAN HILIR - Ditengah situasi pandemi  Wabah Covid 19 melanda Indonesia,  sehingga perekonomian menjadi terganggu dan berdampak kepada Warga kurang mampu, Polsek Kuantan hilir terus melaksanakan kegiatan rutin Program Jum'at barokah dengan memberikan bantuan sembako berupa beras kg 10 Kg, Telur 1 papan, gula 2 kg, Ikan Sarden 2 kaleng,Teh 2 kotak, minyak makan Fortune 2 kg,Indomie 5 bungkus,kepada warga kurang mampu, Jumat (22/10/2021).

Kapolsek kuantan hilir Iptu Asri,S, Sos, MH turun gunung bersama jajaran personil Polsek Kuantan hilir kerumah warga yang diberikan bantuan paket Sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu di Desa Koto Rajo dusun duo kecamatan kuantan hilir seberang kabupaten Kuansing-Riau.
 
Iptu Asril S, Sos, MH didampingi oleh anggota Polsek Kuantan hilir dan  Bhabinkamtibmas dengan menyantuni warga yang kurang mampu di wilayah hukumnya.secara door to door kepada 3 warga yang umur nya hampir 100 tahun.

Kapolsek kuantan hilir Iptu Asri, S, Sos, MH menuturkan kepada awak media dilapangan saat menyambangi warga yang kurang mampu, bahwa kegiatan Jumat barokah dengan memberikan sembako tersebut merupakan bentuk Peduli Polri dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di wilayah Hukum Polsek Kuantan hilir, khususnya di dua kecamatan yaitu, kecamatan kuantan hilir dan kecamatan kuantan hilir seberang.

Insaallah Setiap hari Jumat di Program Jumat barokah kami akan memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu yang hidup di bawah garis kemiskinan.″ tutur Kapolsek yang suka berbagi dan rendah hati tersebut.


Adapun bentuk kegiatan memberikan bantuan berupa paket sembako untuk keperluan sehari-hari, dengan sasaran kegiatan Jum’at barokah kali ini di rumah Bapak Syahril yang beralamat didesa Koto Rajo kecamatan kuantan hilir seberang, Bapak Riswandi dan Ibu Fatimah yang sudah lanjut usia dan sehari-hari bekerja serabutan untuk mencukupi kebutuhannya.

Maksud dilaksanakan Kegiatan Jum’at Barokah oleh Polsek Kuantan hilir selain untuk membantu Warga kuantan hilir dan kuantan hilir seberang didua kecamatan juga untuk mendekatkan Anggota Polri Khusus Polsek Kuantan hilir dengan Warga/Masyarakat sehingga dengan begitu bisa mengetahui keluhan atau permasalahan apa saja yang dialami oleh Masyarakat kecamatan kuantan hilir dan kuantan hilir seberang.

“kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian pada warga masyarakat yang kurang mampu agar terbangun rasa solidaritas dan kemitraan dengan masyarakat khususnya wilayah dua kecamatan ini.” Jelas Kapolsek.

Terakhir dari sisi lain Kapolsek kuantan hilir Iptu Asri, S, Sos, MH.Selain berwibawa, Inspektur satu di pundak tersebut itu,beliau baik hati dan religius,juga tak segan-segan untuk membantu warganya, sesuai dengan Profesinya sebagai Anggota Polri.
 
Kata dia, menjadi seorang anggota polri hanya untuk terus mengabdi sebagai pelindung dan melayani,Pengayom masyarakat,dan keberhasilan di raih nya saat ini sebagai Kapolsek kuantan hilir, tidak terlepas dari doa orang tuanya,serta anak dan istrinya, terutama pimpinan yang telah memberikan amanah untuk memangku jabatan sebagai Kapolsek, yang penting Dalam hidup ini adalah selalu rasa syukur, salah satu cara pengabdian untuk mengucapkan rasa syukur itu dengan bekerja membantu sesama bagi yang membutuhkan,"kata Iptu Asri, S, Sos, MH.
 
Lebih luar biasa lagi sosok Kapolsek kuantan hilir ini Mulai dari kalangan atas hingga kalangan bawah selalu diayominya,Harta, jabatan dan pangkat hanyalah titipan,suatu saat pasti diambil oleh Allah SWT,"Tutur Kapolsek kuantan hilir Iptu Asri, S, Sos, MH.



Laporan : Ridho Magribi

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments