Polisi di Kepulauan Meranti Bantu Gendong Bayi Saat Ibunya Nyoblos Pilkades di TPS - TARGETRIAU

Sabtu, 13 November 2021

Polisi di Kepulauan Meranti Bantu Gendong Bayi Saat Ibunya Nyoblos Pilkades di TPS


MERANTI - Ada yang menarik saat pencoblosan di TPS 3 Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tanjung Gadai, Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Pencoblosan Pilkades serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti itu dilaksanakan, Sabtu (13/11/2021).
 
Selain melakukan pengamanan dan mengatur pemilih agar tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Bhabinkamtibmas Desa Nipah Sendanu yang diperbantukan disana juga membantu ibu-ibu yang membawa anak kecil dan bayi.

Seperti yang dilakukan Brigadir Nasrul Jamil, di saat ramainya antusias masyarakat yang memberikan hak suaranya di tengah pandemi untuk mendukung calon pemimpin desa mereka, dia terlihat menggendong bayi saat ibu sang bayi melakukan pencoblosan di bilik suara. Ini dilakukannya agar pemilih bisa melakukan proses lebih mudah dan cepat, tidak terganggu.

Personel Polsek Tebingtinggi ini diminta oleh sang ibu bayi bernama Mila untuk menggendong bayi lucu saat ia hendak masuk ke bilik suara memberikan hak pilih nya.

Bayi tersebut tampak diam dan tidak rewel, seakan-akan dia terlihat nyaman di dalam dekapan sang polisi.

"Saya Bhabinkamtibmas Desa Nipah Sendanu. Namun diperbantukan ke Tanjung Gadai untuk pengamanan TPS karena desa tempat saya bertugas belum menggelar Pilkades," kata Brigadir Nasrul.

Dikatakan Nasrul, walaupun penitipan bayi tidak lama, namun hal ini bisa menjadi tolak ukur bahwa kedekatan Polri dengan masyarakat tidak terbantahkan lagi dan semakin dicintai dan dipercaya masyarakat banyak.

"Artinya masyarakat sangat mempercayai polisi. Terbukti bayi yang lucu ini dengan tanpa ragu-ragu dititipkan oleh orang tuanya kepada petugas, meskipun hanya beberapa menit dan tidak kenal sama sekali dengan petugas yang berjaga," ungkapnya. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments