Berangkat Dengan Menggunakan Sampan, Vaksinasi Covid-19 Sasar Suku Akit di Desa Batin Suir - TARGETRIAU

Jumat, 17 Desember 2021

Berangkat Dengan Menggunakan Sampan, Vaksinasi Covid-19 Sasar Suku Akit di Desa Batin Suir


MERANTI - Tim vaksinator terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan tersebut di kabupaten bungsu di Riau itu. 

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak Polsek Tebingtinggi dengan sistem jemput bola ke pelosok-pelosok desa di kabupaten termuda di Riau, seperti yang dilakukan beberapa hari belakangan ini yakni tepatnya pada Rabu 14 Desember lalu, vaksinasi dilakukan kepada warga Suku Akit di Dusun Keridi, Desa Batin Suir, Kecamatan Tebingtinggi Timur dengan personil vaksinator gerai berjumlah 8 orang dan sasaran sebanyak 122 dosis.

Untuk menuju ke Desa Batin Suir, tim vaksinator yang dipimpin Kapolsek Tebingtinggi, IPTU Aguslan SH dengan menggandeng UPT Puskesmas Sungai Tohor sampai ke desa tersebut dengan menggunakan sampan dayung atau perahu kecil karena harus melewati sungai dan lewat dari pelabuhan Sedulur.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, sebagaimana disampaikan Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Aguslan SH, bahwa ini merupakan upaya mempermudah urusan masyarakat dalam rangka percepatan vaksinasi.

Apalagi, lanjut kapolsek, notabene-nya Kepulauan Meranti merupakan daerah yang aksesnya sulit dijangkau karena berpulau-pulau.

"Kita hadir untuk membantu memudahkan urusan masyarakat. Termasuk soal vaksinasi yang menjadi salah satu fokus tugas kita saat ini. Para personel, terutama Bhabinkamtibmas sudah kita arahkan jemput bola untuk mengejar target vaksinasi," ungkap Aguslan, Kamis (16/12/2021). 

Pihaknya kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat wilayah hukum Polsek Tebingtinggi yang belum vaksin agar mendatangi tempat vaksin yang tersedia di masing-masing kecamatan maupun desa.

"Kami mengimbau dan mengajak warga yang belum vaksin agar segera divaksin. Vaksin merupakan upaya pemerintah melindungi rakyat dari penularan virus Corona yang tengah melanda dunia saat ini, jadi mohon kerjasamanya," harapnya.

Bagikan berita ini

Disqus comments