Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H Lakukan Pelepasan Kelompok Ternak Ayam Petelur Ikuti Pelatihan ke Sumatera Barat - TARGETRIAU

Jumat, 17 Desember 2021

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H Lakukan Pelepasan Kelompok Ternak Ayam Petelur Ikuti Pelatihan ke Sumatera Barat


MERANTI - Kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten kepulauan Meranti, pelepasan kelompok pelatihan budidaya ayam ras petelur ke payakumbuh Sumatera barat,tepatnya 17 Desember sampai dengan 30 Desember 2021. 

Kelompok ternak yang mengikuti pelatihan budidaya ayam petelur,ada dua kecamatan yaitu kelompok tani Soma langit desa batang malas kecamatan tebing tinggi barat,dan kelompok tani Baburrohmah desa sungai Tohor barat,kecamatan tebing tinggi timur,berlangsung di lapangan gedung Afifa jalan banglas selat panjang,acara berlangsung khidmat dan terarah oleh bupati kabupaten Meranti kepada dua kelompok ternak sebanyak 20 orang peserta di lepaskan oleh pemerintah Meranti.

Tampak hadir di acara tersebut mendampingi bupati Meranti H.M.Adil,SH,Kadis pertanian Ifwandi, dan forkopimda,dan seluruh anggota kelompok peternak yang akan di lepaskan Mengatas payakumbuh Sumatera barat nanti nya.

"Dalam penyampaian pelepasan kelompok tani budidaya ayam petelur yang akan di berangkatkan ke Sumatera barat, bupati Meranti H.M.Adil SH,menjelaskan kepada kelompok harus bersungguh" melaksanakan pelatihan nanti nya bisa membawakan ilmu nya untuk di budidayakan di Meranti nanti nya.

Kita mintak kepada dinas pertanian melihat kinerja kelompok tersebut yang akan di beri bantuan anggaran APBD tahun 2022 dengan jumlah bantuan 5000 ekor ayam per kelompok total keseluruhan 10,000,ekor,beserta bantuan kandang lengkap dan pakan selama 3 Bulan,seandainya kalau tidak maksimal untuk anggaran pengadaan bantuan ayam petelur ini, lelang 2022 kita pending jelas bupati Meranti ini".

Saat di temui kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten kepulauan Meranti, Ifwandi menjelaskan Pada prinsip nya kita dari dinas melaksanakan pelatihan ayam petelur ini, untuk melatih para kelompok peternak di Meranti agar peternak mendapat ilmu sebelum bantuan diterima jelasnya, direncanakan bantuan ini akan diterima pada tahun 2022 mendatang.

Lokasi pelatihan di sumatera barat selama 15 hari kedepan. Direncanakan paket bantuan ini terdiri dari ayam petelur sebanyak 5000 ekor, sepaket kandang dan sepaket pakan. 

Peternak yang mengikuti pelatihan sebanyak, 20 orang dimana satu kelompok terdiri dari 10 org. Kelompok berasal dari desa batang malas dari kecamatan tebing tinggi barat dan desa sungai tohor barat, kecamatan tebing tinggi timur,semoga dengan di berangkatkan kelompok peternak ayam petelur ini bisa membuahkan hasil yang baik dan memuaskan untuk di budidayakan nanti nya di Meranti jelasnya.(***)



Sumber : suarakedaulatannews.id

Bagikan berita ini

Disqus comments