Jajaran Pengurus Pokdarkamtibmas Dumai Silaturahmi Dengan Pembina - TARGETRIAU

Kamis, 30 Desember 2021

Jajaran Pengurus Pokdarkamtibmas Dumai Silaturahmi Dengan Pembina


DUMAI - Pokdar Kamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu kepolisian untuk ikut mengamankan dan menertibkan masyarakat.

"Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, karena jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya
terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu kepolisian Indonesia," ujar Mawardi saat berbincang dengan pengurus Pokdarkamtibmas kota Dumai, Rabu (29/12/2021). 

Menurutnya, hal itu akan terwujud jika rasa kesadaran dalam Kamtibmas lahir dari masing-masing individu pengurus organisasi, khususnya di Resort kota Dumai, " tambah Mawardi. 

"Untuk itu dimulai dari diri kita dahulu, setelah itu baru kita tularkan semangat tersebut ke masyarakat dan lingkungan sekitar kita. 

Bagaimana nanti mulai dari tingkat Resort atau kota Dumai sampai ke tingkat Sektor atau tingkat kapolsek  dan begitu seterusnya semakin bertambah, " harap Mawardi. 

Ketua Pokdarkamtibmas kota Dumai Feri Windria, mengatakan, kami siap menjalankan pesan- pesan yang disampaikan pembina.

"Seiring berjalan waktu dalam memaksimalkan kesadaran pentingnya menjaga Kamtibmas, kedepan kita akan berupaya menjalankan program-program dan kegiatan yang sifatnya meminimalisir tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di kota Dumai, " tambah Feri. 

"Kami juga berterimakasih kepada pak pembina yang senantiasa peduli dan tidak bosan dalam memberi nasihat dan tunjuk ajarnya demi majunya Pokdarkamtibmas, " tegas Feri. 

Acara bincang bincang pengurus Pokdarkamtibmas kota Dumai bersama pembina dilaksanakan di Kafe Kajay jalan Sudirman, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan  Dumai Timur.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments