Jalan Patah di Desa Tanjung Akhirnya Diperbaiki - TARGETRIAU

Senin, 13 Desember 2021

Jalan Patah di Desa Tanjung Akhirnya Diperbaiki


MERANTI - Jalan yang mengalami patah (turunan,red) sepanjang 25 meter di jalan Tanah Merah, Dusun Lalang Suir Desa Tanjung, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti akhirnya dilakukan perbaikan dengan suport Perusahaan Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA kerjasama Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung.

Proses pekerjaan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan (patah,red) sejak lebih kurang 10 tahun yang lalu tersebut saat ini sudah mulai dilaksanakan pada Sabtu kemarin dengan lebar 2 meter dan tinggi lebih kurang 50 cm yang ditargetkan akan selesai lebih kurang satu minggu kedepan.

Informasi ini disampaikan Kepala Desa (Kades) Tanjung, Muhammad Anas SEi kepada media ini, Ahad (12/12/2021) siang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada EMP yang telah ikut peduli terhadap kepentingan umum di Desanya. Ia berharap kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan demi membantu masyarakat banyak kedepan.

"Alhamdulillah bantuan dari EMP untuk perbaikan jalan ini tentunya sangat berarti bagi kami demi memberikan rasa nyaman terhadap warga yang melintas di wilayah jalan ini, apalagi jika dalam kondisi air pasang (rob,red) tinggi maka jalan itu ikut tenggelam. Kami berharap mudah-mudahan seiring proses bisa kembali dilanjutkan perbaikan jalannya yang lebih baik lagi," ucap Kades.

Orang nomor satu di Pemdes Tanjung itu juga menuturkan, untuk memaksimalkan perbaikan jalan milik Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti ini nantinya jika diperlukan pihaknya akan mendukung lewat dana PAD Desa demi kepentingan masyarakat banyak di wilayah Desanya sesuai yang diharapkan.

"Untuk teknis pekerjaan jalan ini dilaksanakan langsung oleh warga setempat, dimana sudah mulai dikerjakan sejak hari Sabtu, 11 Desember 2021 kemarin dengan target penyelesaian sekitar satu minggu mendatang. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan semua pihak agar pekerjaan perbaikan jalan ini dapat selesai dengan baik," pungkas M. Anas, Kades Tanjung.

GPA Manager EMP, Amru Mahalli saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pelaksanaan perbaikan jalan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan komitmen perusahaan bagi kepentingan umum di wilayah operasional EMP sehingga dapat selalu terjalin hubungan yang harmonis dengan semua pihak.

"Semoga bantuan itu dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat setempat dan bagi kepentingan umum nantinya. Kami berharap kepada semua pihak kedepan dapat selalu mendukung dan mendo'akan semoga operasional EMP selalu berjalan lancar serta tentunya bisa memberikan kontribusi yang lebih baik bagi daerah, masyarakat dan Pemkab Kepulauan Meranti secara maksimal, ungkap Amru.(***)



Sumber : kabarpesisirnews.id

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments