Kadin Kota Dumai Dukung Pengembangan Bisnis Pelabuhan - TARGETRIAU

Kamis, 16 Desember 2021

Kadin Kota Dumai Dukung Pengembangan Bisnis Pelabuhan


DUMAI - Kota Dumai memiliki letak straregis di pantai timur Sumatera yang berhadapan langsung dengan selat malaka yang merupakan pintu perdagangan Asia.

Dengan kondisi tersebut menjadikan kota Dumai daerah yang diunggulkan menjadi daerah perdagangan di provinsi Riau.

Kota Dumai mempunyai arti penting dalam Dunia perdagangan , sesuai dengan letak kota Dumai yang sangat potensial serta sebagai pintu gerbang dari pantai timur sumatera.

Sebagai pusat Perdagangan , kota Dumai juga harus menciptakan Iklim yang mampu mendukung bagi upaya menumbuh kembangkan Kota Dumai sebagai kota lintas perdagangan.


Ketua Kadin kota Dumai Zulfan Ismaini yang ditemui setelah acara Ramah tamah dan silaturahmi PT.Pelindo Multi Terminal dengan asosiasi pengguna jasa mengatakan, Rencana Pengembangan Pelabuhan yang akan dilakukan oleh Pelindo Multi Terminal ini sangat bermanfaat bagi kota Dumai yang menjadi sentral perdagangan di provinsi Riau.

” PT. Pelindo Multi Terminal kita harapkan mampu memberikan dampak ekonomi bagi Dumai dan berkolaborasi dengan pengusaha lokal,” ungkap Zulfan.

” Kadin sebagai induk pengusaha berdasarkan undang-undang no.1 tahun 1987 selalu mendukung penuh rencana Pelindo Multi Terminal yang akan melakukan pengembangan usaha pelabuhan dan kota Dumai juga harus dapat manfaatnya ” lanjut zulfan.

Sehingga kedepannya Kawasan kota Dumai sangat strategis untuk dijadikan kawasan pengembangan perdagangan internasional dan kawasan perdagangan bebas/Free Trade Zone.(***)



Sumber : mediapesisir.com

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments