Ikuti Meeting Tim Pengendalian Inflasi se-Riau, Wabup Meranti H. Asmar Pinta Akses Alai Mengkikip Diselesaikan - TARGETRIAU

Kamis, 16 Desember 2021

Ikuti Meeting Tim Pengendalian Inflasi se-Riau, Wabup Meranti H. Asmar Pinta Akses Alai Mengkikip Diselesaikan


PEKANBARU - Jika melihat kondisi terkini tingkat inflasi Provinsi Riau berdasarkan rilis data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), pada November 2021, terjadi inflasi sebesar 0,38 persen dengan Indek Harga Konsumen (IHK) 106.73. 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto pada Acara Resmi kegiatan high level meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se- Provinsi Riau tahun 2021 di Auditorium Menara Lancang Kuning Komplek Kantor Gubernur Riau, Rabu (15/12/21).

Sekdaprov Riau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada TPID Riau dan kabupaten/kota yang bekerja keras melaksanakan program kerja TPID sehingga stabilitas harga terjangkau dan ketersediaan pasokan tetap terpenuhi. 

" Inflasi, sebagai salah satu indikator penting negara yang harus dijaga pada tingkat rendah dan stabil, serta cukup pada sisi produksi. Inflasi Mei-November 2021 sebesar 1,49 persen dan inflasi year on year (YoY) November 2021 sebesar 2,06 persen," jelasnya. 


Ia juga mengajak seluruh Bupati/wali kota se-Riau selaku ketua TPID untuk mendukung program kerja TPID terbaik di daerahnya, melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan memperhatikan aspek penilaian yang terdiri dari aspek proses, aspek output dan aspek outcome. 

Mewakili dari Kabupaten Kepulauan Meranti, Wakil Bupati kabupaten Kepulauan Meranti H.Asmar didampingi Kabag Perekonomi dan SDA  kabupaten Kepulauan Meranti Febriady .

Wakil Bupati kabupaten kepulauan meranti H.Asmar memaparkan di Kabupaten Kep. Meranti Inflasi 2,58% Tahun 2021, permasalahan tingginya inflasi di Meranti disebabkan faktor tidak lancar nya distribusi bahan pangan pokok sehingga harga menjadi tinggi.

"Kedepan saya mengharapkan pemerintah Provinsi Riau menyelesaikan jalan Alai Mengkikip agar distribusi bahan pangan dapat berjalan dengan lancar," pintanya.

H.Asmar menekankan pada pembahasan Stabilitas Harga Meningkatkan Daya Beli Masyarakat, semoga dapat memberikan manfaat yang luas bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Provinsi Riau khususnya di Kabupaten termuda di Riau, Meranti.

Bagikan berita ini

Disqus comments