Penuh Haru, Ungkapan Sekapur Sirih Dari Kepala Dinas Dukcapil Kepulauan Meranti - TARGETRIAU

Jumat, 31 Desember 2021

Penuh Haru, Ungkapan Sekapur Sirih Dari Kepala Dinas Dukcapil Kepulauan Meranti


Tak terasa, rasanya baru kemarin saya menerima SK sebagai Sekretaris Dinas Dukcapil, apakan lagi Surat Tugas Plt. Kepala Dinas Dukcapil Jumat 31/12/2021. 

Karena saya, kami dan semua Tim Dukcapil Kabuapten Kepulauan Meranti menikmati Amanah dan tugas serta tanggung jawab yang diberikan ini.

Kerjasama Tim, Memiliki Visi yang sama, pandai memposisikan diri dan menempatkan sesuai dengan tempatnya itu yang kami terapkan. 

Dimulai dari saya sebagai Sekretaris, tetap berdasarkan arahan pimpinan saya giring rekan-rekan di OPD untuk Bersatu padu untuk mewujdukan perubahan sehingga meninggalkan suatu siklus/sistem yang berkesan dan terasa dampak dan manfaatnya. 

Itu cita-cita saya dan Alhamdulillah terwujud sampai dengan batas Purna Tugas saya perhari ini. 
Tidak cepat merasa cukup dan cepat puas atas apa yang sudah direncanakan dan dilaksanakan menjadi motivasi kami untuk agar bagaimana untuk selalu berbenah dan memperbaiki layanan agar Layanan Dukcapil ini dapat dirasakan oleh seluruh warga.


Dengan semangat melayani, sesuai dengan Slogan Bupati “Ketuk Pintu Layani dengan Hati” kami mendengar keluhan, keinginan dan kebutuhan masyarakat kabupaten kepulauan meranti, dengan kelemahan atau ketidak tercapainya keinginan masyarkat tadi kami menajadikannya sebagai peluang untuk mengatasi hal tersebut. 

Dengan semangat kerja Cerdas, kami luncurkan win win solution sebagai pemecah kebuntuan dengan 7 program Inovasi yaitu : Sepeda Adek, Selese, Lawa, Lepak, Tingkap, Melala dan Membara.
Ketujuh program Inovasi ini dibuat untuk menjawab dan sebagai bukti hadirnya Pemkab Kepulauan Mernati dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabuapten Kepulauan Meranti  ke tengah-tengah masyarakat untuk Memudahkan, Menyenangkan dan Membahagiakan Masyarakat.

Tidak sebatas ceremoni atau gaya-gayaan belaka, 7 program inovasi ini dibuat sangat berdampak terhadap capaian kinerja atau realisasi kinerja dari Disdukcapil yang outpnya Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti memiliki Dokumen Kependudukan Hampir 100%.


Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh stakeholder/pihak yang terlibat, Masyarakat yang memacu kami untuk selalu berkarya/inovasi/melayanai. saat media target riau com conpirmasi,  yang membantu dalam mensoialisasikan seluruh program dan rangkaian trobosan kami.

Riwayat pekerjaan,  Mulau bertugas menjadi  Asn tanggal 01oktober  1984. Masa kerja keseluruhan 37 tahun 02 bulan.  Suka duka alhamdulillah di beri kesehatan dan dapat menyumbang sih kan seluruh tenaga mengabdi kepada negara umum nya.  

Dan Kab. Kep. Meranti khusus nya dan alhamdulillah di saat akhir dapat mewujudkan Tujuh program strategis bupati kep meranti pada poin enam yaitu layanan prima yang mudah, cepat, tepat dan akurat siap satu hari dengan slogan ketuk pintu layani dengan hati. Dan alhamdulillah saya dapat menyelesaikan dan mensukseskan tujuh program unggulan Disdukcapil Kab kep meranti dengan slogan memudahkan menyenangkan dan membahagiakan masyarakat. 

Alhamdulillah mendapat dukungan penuh dari bapak Bupati dan wakil bupati kep meranti. Serta seluruh pejabat dan staf Disdukcapil Kab kep meranti. Dan alhamdulillah di terima oleh masyarakat kab. Kep meranti.  Terima kasih sekali lagi mohon maaf jika dalam menjalankan tugas saya banyak melakukan kesalahan.  Sekian Asalamulaikum warohmatullahi wabarokatuh.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments