Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H Lantik 155 Pejabat Fungsional Tahun 2021 - TARGETRIAU

Jumat, 31 Desember 2021

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H Lantik 155 Pejabat Fungsional Tahun 2021


MERANTI - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Lantik Pejabat Fungsional Tahun 2021 Sebanyak 155 orang di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Gedung Aula Hijau.(31/12/2021).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan pembacaan daftar nama dan jabatan fungsional. Acara tersebut bertema busana Melayu lengkap dengan tanjak. Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH langsung membacakan surat keputusan dan lakukan penandatanganan fakta integritas.

Selanjutnya Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan dalam sambutannya bahwa, Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik pada pagi hari ini. Semoga saudara/i bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah sebagai pelayan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dengan dilakukannya pelantikan pejabat administrasi ke dalam jabatan fungsional ini, yang merupakan agenda program nasional yang tertuang dalam perpres 18/ 2020 tentang RPJMN, yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia, tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Adapun pejabat yang di lantik pada hari ini berjumlah 155 (Seratus Lima Puluh Lima) orang, bahwa berdasarkan pertimbangan Menteri Dalam Negeri, untuk pejabat fungsional yang baru dilantik, dimana kualifikasi pendidikannya tidak sesuai dengan ketentuan peraturan, agar mengikuti uji kompetensi dan menyesuaikan kualifikasi pendidikan dengan jabatan fungsionalnya. 

Pelaksanaan penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan ke dalam jabatan fungsional ini, merupakan tindak lanjut dari Permenpan 17/2021, untuk menciptakan birokrasi yang lincah dan tanggap terhadap tantangan globalisasi, dan dapat bersaing. Sehingga berdampak pada terwujudnya Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

"Saya sampaikan kepada para pejabat yang baru saja di lantik agar senantiasa bersemangat, bekerja keras dan menjunjung tinggi komitmen PNS serta berusaha meningkatkan kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas dan integritasnya sebagai abdi negara sekaligus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat", katanya H Muhammad Adil SH.

Kemudian acara diakhiri dengan pembacaan Do'a bersama dan foto bersama para pejabat fungsional yang baru saja di lantik bersama Bupati Meranti H Muhammad Adil SH.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments